Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pasar Desa Gayam Segera Direnovasi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 05 December 2018 17:00

Pasar Desa Gayam Segera Direnovasi

Kontributor: Abdul Rokim 

blokBojonegoro.com - Pasar Desa/Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro yang terletak di perbatasan antara Desa Ringintunggal, tepat berada di sebelah perempatan Gayam segera direnovasi.

Anggaran biaya bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan ditanggung secara keseluruhan hingga pasar jadi.

"Kami targetkan selama satu tahun pasar sudah dapat difungsikan kembali, namun untuk anggaran kami melalui dua tahap," ungkap Rifqi Romadhon, perwakilan dari EMCL

Sedangkan untuk pelaksanaan pembangunan, pihak EMCL menggandeng NGO lokal desa setempat yaitu Tropis Indonesia, dengan tim pelaksana warga Desa Gayam.

"Bersama Pemerintah Kabuapaten Bojonegoro, EMCL berkomitmen untuk mendorong perkembangan ekonomi di masyarakat. Pembangunan Pasar Gayam merupakan bagian dari upaya itu. Pelaksanaan pembangunan pasar dilakukan oleh tim pelaksana dari warga yang sebelumnya telah bermusyawarah. Pemerintah Desa sepenuhnya mendampingi proses-proses ini," tambahnya

Pasar yang telah masuk dalam unit usaha Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Gayam Mandiri tersebut memiliki luas sekitar 2000 Meter persegi, diharapkan mampu menampung pedagang yang ada saat ini.

"Kami harap dapat menampung pedagang sejumlah 38 untuk kios dan 155 untuk pedagang los," ungkap Kepala Desa Gayam, Winto.

Sedangkan untuk tempat relokasi sementara, pedagang akan disediakan tempat, yaitu berada di tanah eks balai desa, supaya perputaran ekonomi dan kebutuhan masyarakat tetap berjalan.

"Kita sediakan berupa lahan, dan bangunan beratap yang hanya mampu menampung beberapa pedagang, sementara yang lain dapat mengondisikan sendiri," tambah Kades Gayam. [im/lis] 

Tag : pasar, gayam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini