17:00 . Musim Hujan, Petani di Desa Kayulemah Tanam Melon   |   16:00 . Suporter Desak Manajemen Berikan Kejelasan Tentang Persibo   |   15:00 . Tingkatkan PAD, Sejumlah Fasilitas di Dander Park Ditambah   |   14:00 . 1.300 CJH Bojonegoro, Dijadwalkan Berangkat 2019 ini   |   13:00 . Dirasa Baru, Cabor Ini Pasrah Target Satu Medali   |   12:00 . Viral....! Bus Terbakar di Terminal   |   11:00 . Bus Terbakar Berhasil Dipadamkan   |   10:00 . Bus AGRA Jurusan Jakarta Terbakar di Terminal Bojonegoro   |   09:00 . Dari Kelinci, Peternak Asal Kapas Ini Raup Puluhan Juta   |   08:00 . Saat UNBK, Sekolah Harus Siap Genset   |   07:00 . 5 Aturan Pamer Kemesraan di Media Sosial   |   06:00 . Simpul Maiyah Lintas Wilayah Ramaikan Milad Ke-3 Serdadu Cinta Bojonegoro   |   22:00 . Penyerahan Cindera Mata, Buka Milad Serdadu Cinta Bojonegoro   |   21:00 . Sandiaga Uno Janjikan Permudah Lowongan Pekerjaan   |   20:00 . Belum Jelas Tata Caranya, Banyak Guru yang Kebingungan   |  
Sat, 16 February 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 05 December 2018 15:00

Penyelenggara PAUD dan RA Ditargetkan 2020 Sudah Terakreditasi

Penyelenggara PAUD dan RA Ditargetkan 2020 Sudah Terakreditasi

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Ratusan kepala serta pengelola lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Raudholtul Atfal (RA) mengikuti pembinaan serta sosialisasi akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Provinsi (BAN-P) dan Pendidikan non Formal (PNF) Provinsi Jatim, pada Rabu (5/12/2018).

Total ada 100 lembaga perwakilan PAUD baik dari Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro maupun Kementrian Agama (Kemenag) Bojonegoro, turut serta dalam pembinaan itu. Pembinaan itu dimaksudkan agar kedepan seluruh pengelola lembaga PAUD dan RA mampu dalam mengelola lembaganya dengan baik.

Menurut Kabid PAUD dan Dikmas, Disdik Bojonegoro, Nandar mengatakan, kegiatan ini guna memberikan bekal pengetahuan kepada pengelola lembaga untuk terus meningkatkan fasilitas pendidikan agar ke depan semua lembaga PAUD dan RA terakreditasi seluruhnya.

"Rencananya, lembaga PAUD dan RA tahun 2020 mendatang seluruhnya bisa terakreditasi semua," tutur Nandar yang juga sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro.

Lembaga PAUD dan RA yang ada di Bojonegoro jumlahnya cukup banyak, bahkan jumlahnya mencapai sekitar 1900 lebih, dari jumlah itu yang terakrditasi belum banyak sehingga jumlah PAUD yang sudah diakreditasi pada tahun 2017 meraih peringkat ke 24 di Jatim. Sedangkan tahun 2018 ini telah meraih peringkat ke 2 di Jatim. Adapun untuk tahun 2019 yang akan datang PAUD dan RA yang ada di Bojonegoro harus meraih peringkat pertama yakni jumlah seluruh lembaga itu sudah mengantongi akreditasi.

"Jadi target 2020 semua lembaga PAUD dan RA di Bojonegoro sudah terakreditasi,"

Adapun untuk mengelola lembaga suatu pendidikan, baik itu pendidikan formal maupun pendidikan non formal harus memenuhi beberapa persyaratan antara lain, harus ada pengakuan lembaga, memiliki ijin operasional dan ijin NPSN serta akreditasi lembaga.

"Diharapkan dengan sosialisasi ini pengelola lembaga pendidikan bisa menyiapkan seluruh Sarpras guna mendukung pembelajaran," tambahnya. [saf/ito]

Tag : paud, ra, bojonegoro, akreditasi

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more