11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Drama Komedi Horor Bikin Ngakak dan Merinding

blokbojonegoro.com | Sunday, 09 December 2018 08:00

Drama Komedi Horor Bikin Ngakak dan Merinding

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Udara yang dingin, ditambah dengan tanah yang becek tidak lantas menyurutkan niat pengunjung Festival D'Demit yang digelar di lokasi Wisata Waduk Grobogan Desa Bendo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Bahkan ratusan pengunjung berbondong-bondong untuk menyaksikan acara tersebut.
 
Dalam Festival D'Demit ada beberapa rangkaian acara, salah satunya acara malam hari ini, yakni Live Tim Jimat bersama Ki Banu Asmoro Mbah Jo. Pada pentas ini, ada penampilan drama komedi yang diperankan oleh Cak Gento dan kawan-kawan. Drama pentas yang diceritakan berjudul Pesugihan Gunung Lawu.
 
Dalam drama komedi yang memiliki bernuansa gaib tersebut, menceritakan sebuah kisah suami dan istri, yang ingin kaya namun melalui jalan yang instan dengan cara melalui pesugihan di Gunung Lawu.
 
Meski dalam drama tersebut menceritakan hal gaib, ketika acara tersebut akan dimulai, para penonton mulai merapat ke depan panggung untuk menyaksikan, drama dari Tim Jimat yang telah dinantikan.
 
"Acara mau dimulai ayo kita ke depan," ajak salah seorang penonton Ridwan mengajak temannya.
 
Acara dimulai, lampu yang semula menjadi penerang di depan panggung ketika acara dimulai lampu tersebut dimatikan, suasana menjadi gelap. Suara latar drama yang mistis tersebut mulai diputar mengiringi drama dari Tim Jimat. Meskipun kadang bikin penonton merinding, drama komedi horor juga bikin penonton tertawa ngakak.
 
"Awalnya mau berangkat takut, tapi karena yang lihat ternyata segini banyaknya rasa takutnya jadi hilang. Meski drama ini sebenarnya memiliki kisah gaib tapi dengan cara penyajian yang baik ada unsur komedinya juga, jadi rasa takut menjadi hilang," ungkap Evi salah seorang warga setempat.
 
Acara berlangsung dengan lancar. Di akhir drama, ada salah seorang penonton yang menjadi mediator, salah seorang paranormal dari Tim Jimat, Mbah Jo mencoba memulai proses mediasi dengan supaya dapat berkomunikasi dengan makhluk gaib yang ada di sekitar. Proses tersebut bertujuan untuk menetralisir semua hal gaib yang ada di sekitar lokasi wisata Waduk Grobogan. Sehingga diharapkan tidak ada lagi hal gaib yang mengganggu dan agar pengunjung tidak takut untuk berkunjung.
 
"Kita harus saling menjaga lingkungan ini, jangan membuang sampah sembarangan, jangan sampai tempat ini digunakan untuk melakukan hal yang negatif. Ke depannya semoga semakin ramai pengunjung," tutur Mbah Jo saat di atas panggung. [ani/ito]

Tag : festival, hantu, demit, waduk, bendo, kapas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat