20:20 . 15 Atlet Akan Perkuat Tim Basket Bojonegoro pada Porprov 2019   |   19:00 . IB Gratis Solusi Stabilkan Ketersedian Sapi   |   18:00 . Tim PPKD Diusulkan, SK Bupati Belum Turun   |   17:00 . Palang Pintu Rel Kereta Bisa Dibangun, Jika...   |   16:00 . Penerima Kartu Pedagang Produktif Harus Terverifikasi   |   15:00 . Komisi A DPRD Rapat Kerja dengan Bawaslu Bojonegoro   |   14:00 . KBM IAI Sunan Giri Galang Dana untuk Korban Bencana   |   13:00 . Target KPP 2019 Sebanyak 5.000 Kartu   |   12:00 . Bupati Anna: KPP Bisa Memudahkan Akses Para Pedagang   |   11:00 . Ratusan Pedagang Hadiri Launching Kartu Pedagang Produktif   |   10:00 . Geser Rokan, Produksi Minyak Blok Cepu Tertinggi di RI   |   09:00 . Inilah Tiga Item Anggaran Diselewengkan   |   08:00 . Minim Sarpras dan Siswa, 2 SMA Gabung Sekolah Lain   |   07:00 . Konsumsi "Obat Kuat" Pria Berisiko Ganggu Penglihatan   |   06:00 . Setiap Tahun Tanah Bojonegoro Bergeser 3,3 Milimeter   |  
Wed, 16 January 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 11 December 2018 18:00

Awas...! 5 Rumah di Kalianyar dan Wedi Disatroni Maling

Awas...! 5 Rumah di Kalianyar dan Wedi Disatroni Maling

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Warga Kalianyar dan Wedi, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro merasa resah dan geram. Pasalnya, dalam waktu semalam di dua desa itu ada 5 rumah yang disatroni maling, Selasa (11/12/2018) dini hari.

Dari 5 rumah itu, 4 di antaranya adalah warga Kalianyar, yakni Tukiman, Hasyim dan Sabar di lingkungan RT 7, serta Jito warga RT5. Sedangkan satu rumah milik warga Wedi, Solikhin.

Ketua RT7, Desa Kalianyar, Suriyanto menjelaskan, tidak ada laporan kehilangan dari 3 rumah warganya. Diduga maling baru berusaha mencongkel pintu.

"Di rumah Pak Tukiman, maling sudah pasang tangga milik warga. Di rumah Pak Qasyim dan Pak Sabar pintunya dicongkel. Kemungkinan pakai alat tang dan obeng," jelas Pak Suri, sapaan akrabnya.

Pasca kejadian ini, kata Pak Suri, akan digiatkan ronda malam untuk menciptakan keamanan, kenyamanan dan ketertiban di lingkungan  masyarakat setempat.

Warga RT5, Jito yang rumahnya disatroni maling, memperkirakan waktu kejadian antara pukul 00.30 sampai 02.00 dinihari. Dirinya sempat curiga ketika mencolokkan lampu di bagian belakang rumah berkali-kali namun tidak menyala.

"Pagi saya periksa, ternyata bolam lampu diputar dan kendor. Sehingga tidak menyala. Selain itu, dinding anyaman bambu juga terbuka. Kemungkinan dibuat buka pintu belakang. Beruntung hanya uang Rp6.500 saja yang hilang," ujar Jito.

Sementara itu, salah satu pemuda setempat, Parto Sasmito merasa geram dengan adanya kejadian itu di lingkungannya. Pria yang juga wartawan media online ini menduga, pencuri sudah sangat paham kondisi di lingkungan itu. Sehingga bisa melakukan aksi di beberapa rumah sekaligus.

Padahal, lingkungan itu termasuk ramai hingga tengah malam, karena warga bermain bola voli dan ada juga yang begadang di warung kopi.

Parto mengaku tak jarang sengaja pulang dari kantor antara lewat tengah malam hingga menjelang subuh, sambil lewat jalan dan gang berbeda-beda menuju ke rumah. Terutama jalan yang jarang dilewati orang tengah malam. Tujuannya, juga untuk melihat suasana desa dan memastikan keamanan.

Pada waktu perkiraan kejadian, Parto juga pulang dari kantor sekitar pukul 02.00 WIB. Memasuki desa, sepanjang jalan setiap gang yang dilewati pasti ditengok jika melihat hal-hal mencurigakan.

"Di belakang rumah para korban adalah sawah luas. Bisa jadi membuat pencuri nekat berani menyatroni rumah warga," kata Parto. [oel/lis]

Tag : maling, wedi, kalianyar, kapas

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 03 January 2019 16:30

    Raker BMG 2019

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT Dalam rangka menjalankan roda perusahaan di bawah naungan Blok Media Grup (BMG) dengan semangat mengawali tahun 2019 ini, ada penyegaran yang dilakukan pada anak-anak perusahaan BMG, termasuk dalam redaksi blokBojonegoro.com...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more