Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Giliran Kecamatan Dander Laksanakan Pembinaan Aparatur

blokbojonegoro.com | Tuesday, 11 December 2018 16:00

Giliran Kecamatan Dander Laksanakan Pembinaan Aparatur

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Sebagai aparatur pemerintah secara otomatis melekat dengan tanggungjawab, yang antara lain pertama tanggungjawab sebagai pelaksana undang-undang, kedua tanngungjawab sebagai pelaksana anggaran, dan yang ketiga tanggungjawab sebagai pelaksana kegiatan sesuai tupoksinya. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar pembinaan aparatur pemerintahan sebagai langkah optimalisasi pelayanan.

"Sebagaimana yang diatur dalam peraturan-peraturan, sehingga diharapkan sebagai konsukensi pembinaan ini harus ada outputnya, yakni bentuk tanggungjawab yang melekat pada masing-masing aparatur pemerintah," jelas Bupati Bojonegoro, Hj. Anna Mu’awanah, saat hadir dan membuka acara Pembinaan Bagi Aparatur Pemerintah Kecamatan dan Aparatur Pemerintah Desa Se-Kecamatan Dander, hari ini (11/12/2018) di Balai Kecamatan Dander.

Selanjutnya Anna Mu’awanah mengatakan, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa harus menjadi representasi dari Pemerintah Kabupaten. Sehingga, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa, harus mampu menerjemahkan program-program dan kebijakan-kebijakan Pemerintah Kabupaten.

Dalam kesempatan itu pula Camat Dander Nanik Lusetiyani, S.Sos menyampaikan, acara yang diikuti dari unsur ASN di Kecamatan, Kepala Desa dan perangkat desa se-Kecamatan Dander ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yang mana acara bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuaannya sebagai aparatur pemerintah. Sehingga, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai pelayan masyarakat.

"Terkait pelaksanaan dana desa, di Kecamatan Dander telah berjalan cukup baik dan 16 desa yang ada di Kecamatan Dander semuanya, dan kami telah melaksanakan pertanggung jawaban keuangan sudah menggunakan Siskeudes (Sistem Keuangan Desa)," terang Nanik.

Tampak hadir pula dalam acara itu Forum Pimpinan Kecamatan Dander, Instansi Sektoral Kecamatan (ISK) seperti Pertanian, Perhutani, Kepala KUA dan UPT Dinas Pendidikan. [ani/lis]

Tag : aparatur, pembinaan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini