Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

UN SMP Mendatang Akan Diikuti Sebanyak 16.116 Siswa

blokbojonegoro.com | Tuesday, 11 December 2018 19:00

UN SMP Mendatang Akan Diikuti Sebanyak 16.116 Siswa

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Meski Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) masih lama, namun pihak Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro terus melakukan berbagai persiapan termasuk mendata seluruh siswa peserta yang akan mengikuti UN nantinya.

Pada pelaksanaan UN tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, rencananya diikuti sebanyak 16.116 siswa dan dilakukan berbasis komputer. Oleh Karena itu, seluruh sekolah diharapkan menyiapkan segala prasarana dan memastikan kesiapan sekolah dalam menggelar UNBK baik secara mandiri atau gabung ke sekolah lain.

Kasi Kurikulum SMP, Dinas Pendidikan Bojonegoro, Salimun mengatakan saat ini Disdikda Bojonegoro tengah fokus melakukan pendataan dengan meminta data jumlah siswa seluruh sekolah yang ada baik tingkat SMP maupun MTs guna mendapatkan data valid nama siswa yang akan mengikuti pelaksanaan UNBK.

"Selain itu, ingin mengetahui kesiapan sekolah dalam melaksanakan UNBK, apakah sekolah menggelar UNBK secara mandiri atau numpang ke sekolah lain. Untuk total siswa yang akan mengikuti UNBK sebanyak 16.116 siswa," paparnya kepada blokBojonegoro.com.

Oleh karenanya, Disdikda Bojonegoro terus melakukan pendataan agar nantinya, pihaknya dapat mengetahui hal apa yang menjadi kendala setiap sekolah dalam melakukan persiapan pelaksanaan UNBK. Untuk itu, Pihaknya memberikan waktu bagi setiap sekolah melakukan persiapan sejak dini agar pelaksanaan berjalalan lancar.

"Dengan melakukan segala persiapan sejak dini, diharapkan pelaksanaan UNBK mendatang tidak terkendala apapun sehingga UNBK dapat berjalan lancar," pungkas Salimun. [saf/lis]

 

Tag : pns, tes



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini