09:00 . Curva Nord Bakal Berikan Teror dan Koreografi Kejutan   |   08:00 . Tandon Air, Solusi Petani Mayangkawis Bercocok Tanam di Musim Kemarau   |   07:00 . Tak Usah Isap dan Ikat Luka Gigitan Ular, Lakukan Ini Saja!   |   06:00 . Raker IKAMI Attanwir untuk Kebesaran Pondok   |   19:00 . Kwartir Ranting Sumberrejo Kembali Gelar Jambore Tingkat Penggalang   |   18:00 . Membanggakan, Produk Kripik Singkong Bojonegoro Expor ke Cina   |   18:00 . Rekind Akan Memberikan Penguat pada 5 Jembatan dan Melebarkan Jalan   |   17:00 . Geliat Literasi di Kedai Kopi Second   |   16:00 . Periode Juli 2019, ini Jumlah Tenaga Kerja di Proyek JTB   |   15:00 . Anggaran BPPDGS untuk Madin Meningkat Capai Rp15,5 M   |   14:00 . Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen   |   10:00 . Bansos Lansia, 505 Diverifikasi, 179 Orang Sudah Cair   |   09:00 . Sakit dan Butuh Pengobatan, Satu Jemaah Haji Pulang Awal   |   08:00 . Benih Bibit Tembakau Rusak, Petani Tidak Dapat Bantuan   |   07:00 . Menyikapi Dilema Anak Multilingual   |  
Sat, 24 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 13 December 2018 20:00

Mengunjungi Candi Prambanan

Mengunjungi Candi Prambanan

Mengunjungi Candi Prambanan

Setelah memasuki masa ujian, biasanya para orang tua akan mengajak anak-anaknya untuk berlibur sejenak melepaskan kepenatan yang sebelumnya terpaku dalam menghadapi ujian. Sepertinya Candi Prambanan sangat tepat untuk dijadikan destinasi liburan keluarga Anda. Bukan hanya sekedar bersenang-senang menghabiskan penat, mengambil foto sebagai kenangan namun juga mengajari dan memberikan pengetahuan kepada anak, tentang sejarah negara Indonesia yang masih menyimpan bukti nyatanya. Untuk bisa menuju ke sana gunakan saja aplikasi dari traveloka.

Sejarah Dibalik Berdirinya Candi Prambanan

Candi Prambanan sendiri berasal dari Kisah Ramayana yang berawal dari Kerajaan Mantili yang dipimpin oleh Prabu Janaka yang merupakan raja di sana. Prabu Janaka mempunyai seorang putri dengan nama Dewi Shinta. Sayembara dibuat untuk mencari suami Dewi Shinta sang putri raja tersebut. Sedangkan ada seorang raja yang berasal dari Alengka yang menginginkan memperistri Dewi Shinta. Karena mempunyai pemikiran jika Dewi Shinta adalah bentuk kelahiran kembali dari Widowati yang memang menjadi wanita dambaan Rahwana.

Sementara pada sayembara yang telah berlangsung di Mantili dimenangkan oleh Rama Wijaya yang merupakan Pangeran dari Kerajaan Ayodya. 

Yang kemudian kemenangan Pangeran tersebut diperbolehkan memperistri Dewi Shinta dan membawanya untuk pulang ke kerajaan Ayodya. Ternyata Rahwana tetap menginginkan memperistri Dewi Shinta dengan cara menculiknya dan dibawa pergi ke kerajaan Alengka.

Meskipun demikian, Dewi Shinta tak pernah menaruh hati kepadanya apalagi ingin dijadikan istri tentu Dewi akan melakukan segala cara agar dapat menolak hal tersebut. Hingga akhirnya Rama mengirimkan Hanuman untuk menjemput Dewi Shinta untuk kembali ke Ayodya bersama Rama kembali.

Candi Prambanan Cocok Sebagai Tempat Wisata Keluarga

Bukan hanya kisah dibaliknya yang memang melegenda namun juga karena kisah tersebut merupakan cikal bakal dari Candi Prambanan. Bagaimana generasi sekarang mengetahui tentang sejarah dan prasasti yang dimiliki oleh Indonesia yang akhirnya mereka bisa menjaga dan melestarikannya.

Pendidikan dini itu dimiliki oleh orang tua, dimana pendidikan pertama yang didapat anak adalah dari orang tuanya. Bukan hanya anak namun ternyata kelanjutan negara berada di tangan mereka juga. Itu karena orang tua yang akan memperkenalkan sejarah ini secara turun temurun ke anak cucu sebagai bentuk pelestarian sejarah oleh orang tua.

Banyak tempat wisata di Indonesia ini, namun sedikit dari para orang tau memperkenalkan tempat wisata yang juga sebagai bekal pendidikan anak - anaknya. Generasi muda tidak akan mau mencarinya hanya lewat buku saja namun juga harus memiliki bukti audio yang didapat dari orang tua.

Bawalah anak Anda berlibur ke tempat yang memang mampu memberikan dia kesegaran namun juga sedikit pengetahuan dan wawasan mengenai sejarah dan prasasti yang dimiliki oleh Indonesia. Gunakan saja aplikasi dari www.traveloka.com.

Mengunjungi Candi Prambanan dengan Traveloka

Untuk mengunjungi segala tempat dari berbagai daerah, kini takkan membuat Anda pusing. Ada aplikasi dari website traveloka yang mampu membantu Anda merencanakan liburan ke berbagai tempat maupun daerah. Berikut cara menginstall aplikasi tersebut dari smartphone, antara lain:

1. Buka App Store yang tersedia di smartphone Anda

2. Ketikan traveloka pada laman pencariannya

3. Setelah muncul ikon yang Anda cari, tekan dan pilih install untuk melakukan instalasi

4. Instal;asi tersebut hanya akan terjadi beberapa saat saja

5. Hanya perlu menunggu sampai selesai

6. Lalu tekan buka

7. Dan Anda telah bisa menggunakan aplikasi traveloka tersebut.

Setelah Anda telah mendownload aplikasi tersebut segera buka dan gunakanlah aplikasi tersebut. Aplikasi dari traveloka ini akan membantu perencanaan liburan Anda mulai dari memilih tanggal keberangkatan hingga akomodasi saat disana. Bukan hanya soal tiket kendaraan tapi juga bisa membooking hotel untuk dijadikan tempat beristirahat Anda.

Aplikasi dari www.traveloka.com ini akan membantu Anda beserta keluarga dalam merencanakan liburan. Semua akan dimudahkan jika Anda menggunakan aplikasinya. Liburan dengan keluarga menjadi lebih nyaman. Untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau lagi segera saja ikuti dan buka terus aplikasinya untuk melihat promo yang sedang berlangsung dan raih harga lebih terjangkau darinya. (*)

 

Tag : traveloka, orambanan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Friday, 23 August 2019 14:00

    Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen

    Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen Musim ini para petani tembakau Desa Balenrejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro tengah panen tembakau. Hanya sebagian petani yang menanam komoditas bahan utama rokok ini, alhasil harganya pun relatif mahal...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat