Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Akhir Tahun, Stok Daging Sapi Aman

blokbojonegoro.com | Friday, 14 December 2018 10:00

Akhir Tahun, Stok Daging Sapi Aman

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Stok daging sapi di Bojonegoro dipastikan aman menjelang akhir tahun 2018 yang bertepatan dengan hari Natal dan tahun baru 2019. Karena seperti tahun-tahun sebelumnya, konsumsi masyarakat Bojonegoro untuk daging sapi tidak sebanyak saat hari besar Idul Fitri.

"Dipastikan tidak ada kelangkaan dan lonjakan untuk daging sapi, bahkan permintaan pun biasa-biasa saja jelang natal dan tahun baru 2019," kata Kepala Bidang Agribisnis dan Peternakan, Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro (Disnakan), Wiwik Sulistyo.

Kebutuhan daging sapi di Bojonegoro untuk akhir tahun diklaim Disnakan aman, pasalnya Bojonegoro juga termasuk penyuplai daging sapi di daerah Jawa timur. "Sehingga dapat dipastikan stok daging tetap aman hingga pada tahun baru," katanya.

Terpisah, Kabid Ketersediaan dan Kewaspadaan, Dinas Ketahanan Pangan Bojonegoro, M. Rudianto mengungkapkan, jelang natal dan tahun baru 2019 nanti pihaknya mengklaim stok daging sapi di Bojonegoro juga aman, namun yang perlu diwaspadai pada moment itu yakni melonjaknya harga beberapa kebutuhan pokok seperti beras, telur dan cabai.

"Perlu waspada melonjaknya kebutuhan lain seperti sembako dan bumbu dapur,," cakapnya kepada blokBojonegoro.com.

Stok daging sapi di Bojonegoro bisa dibilang surplus, lantaran Bojonegoro termasuk daerah potensial untuk stok daging sapi. [saf/mu]

Tag : daging sapi, harga, kebutuhan pokok, natal, tahun baru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini