18:00 . Ingin Turut Kembangkan Ekonomi Syariah   |   17:00 . Datangi DPRD, PPPK Diknas Bojonegoro Minta Kejelasan   |   16:00 . Bupati Ajak Tingkatkan Protein Hewani dengan Minum Susu   |   15:00 . Menjadi Guru PAI, Bagi Irma Lutfiana adalah Tanggungan Moral Anak   |   14:00 . Inilah Juara Lomba Sapi Betina Produktif dan Gelar Panen Pedet 2019   |   13:00 . Bupati Targetkan Bojonegoro Bisa Duduki Nomor Dua Populasi Sapi Se-Jatim   |   12:00 . Bupati Melihat Sapi yang Mendapat Juara   |   11:00 . Tingkatkan Populasi Ternak dengan Lomba Sapi Betina Produktif   |   10:00 . Berkah Energi Pertamina, Inilah Lima Pemenangnya   |   09:00 . Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT   |   08:00 . 2 Ekor Sapi Tepanggang Saat Kebakaran di Desa Karangsono   |   07:00 . Persiapan agar Tubuh Tetap Bugar di Musim Hujan   |   06:00 . Belajar Bersama Cak Nun, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan Dukohkidul   |   17:00 . Angin Kencang, 3 Dapur dan 1 Rumah di Baureno Roboh   |   15:00 . BMKG Prediksi Hujan Segera Turun di Bojonegoro   |  
Thu, 17 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 14 December 2018 13:00

Kader JKN Bantu BPJS Kesehatan Bojonegoro Kumpulkan Iuran

Kader JKN Bantu BPJS Kesehatan Bojonegoro Kumpulkan Iuran

Kontributor : Apriani

blokBojonegoro.com – Dalam rangka mengevaluasi kinerja Kader JKN, khususnya dalam hal upaya mengumpulkan iuran, BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro mengundang puluhan Kader JKN untuk duduk bersama, Selasa (04/12/2018). Bertempat di ruang rapat Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro.

Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro, Iwan Riasmoko menuturkan, peran serta Kader JKN saat ini sangat membantu dalam mengumpulkan iuran JKN-KIS.

"Kader JKN sendiri sudah tidak asing lagi namanya di kalangan masyarakat terutama bagi Peserta Bukan Penerima Upa (PBPU) atau mandiri. Keberadaan Kader JKN ini sudah ada sejak tahun 2017 lalu dan rutin setiap bulannya BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro mengadakan evaluasi kinerja Kader JKN," terang Iwan.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan sosialisasi mengenai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2018. Ia pun menjelaskan ketentuan mengenai tunggakan iuran yang diatur dalam Perpres tersebut.

Tunggakan iuran yang dulunya maksimal dihitung maksimal selama 12 bulan kini menjadi 24 bulan. Hal ini perlu diketahui bersama rekan-rekan Kader JKN sekalian untuk disampaikan kepada seluruh peserta yang dikunjungi nantinya agar tidak menunggak pembayaran iuran lagi. Sebab nantinya peserta dikhawatirkan mengalami kendala dalam mengakses pelayanan kesehatan jika terjadi tunggakan iuran.

"Aturan ini mulai berlaku pada 19 Desember 2018 mendatang,” jelas Iwan.

Tak sampai di situ, Iwan juga mengenalkan aplikasi Ketagihan kepada Kader JKN. Dengan aplikasi ini, nantinya para Kader JKN juga akan memperoleh akses sebagai administrator dalam memantau tagihan iuran JKN. Aplikasi Ketagihan merupakan singkatan dari Kejar Tagihan Iuran. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk mengetahui tunggakan iuran JKN-KIS dari peserta mandiri atau PB

Pada evaluasi kali ini ada salah satu Kader JKN, Okta, menyampaikan bahwa ada baiknya jika selain dari Kader JKN, diharapkan Petugas BPJS Kesehatan juga aktif menyampaikan aturan baru Perpres tersebut, khususnya mengenai denda.

"Makin banyak yang menyosialisasikan, harapan kami makin banyak masyarakat yang terpapar pesan ini, khususnya warga Kabupaten Bojonegoro dan Tuban," tutup Okta. [ani/ito]

Tag : BPJS, kesehatan, bojonegoro, iuran

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 16 October 2019 09:00

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT Untuk melancarkan mobilitas petani khususnya saat membawa benih, pupuk, dan hasil pertanian, Dinas Pertanian Bojonegoro membantu jalan usaha tani (JUT) kepada kelompok tani Tani Makmur I, Dukuh Mulung, Desa Ngrandu,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat