Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Resah Ulat Bulu, Tangani dengan Damkar

blokbojonegoro.com | Sunday, 16 December 2018 19:00

Resah Ulat Bulu, Tangani dengan Damkar foto: bpbd bojonegoro

Kontributor: Maulina Alfiyana, Joel Joko

blokBojonegoro.com – Belakangan ini, masyarakat di Dusun Mejuwet Kidul, Desa Mejuwet, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, dibuat resah. Sebab, ulat bulu dari pohon yang berjajar di tepi jalan sangat mengganggu.

Bahkan, setelah mendapat laporan dari Kasun Mejuwet Kidul, Huda, tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Baureno langsung mengecek ke lapangan. Beberapa skenario dibuat untuk menangani gangguan tersebut.

Salah satunya dengan menyemprotkan air menggunakan mobil Damkar yang biasanya dipakai untuk memadamkan kebarakan. Tepatnya Minggu (16/12/2018), Tim Damkar Pos Baureno mengerahkan satu mobil Damkar.

“Penyemprotan hama ulat bulu itu karena meresahkan warga,” kata Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Bojonegoro, Nadhif Ulfia.

Ditambahkan, penanganan dilakukan setelah ada laporan dari masyarakat. Yakni ulat bulu cukup banyak dan dinilai telah meresahkan.

“Pohon disemprot agar ulatnya jatuh dengan menggunakan mobil pemadam,” pungkasnya. [lin/oel/lis]

Tag : damkar, ulat bulu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini