Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bursa Inovasi Desa (BID) di Bojonegoro

Kades Dan BPD Serbu Stand Bursa

blokbojonegoro.com | Tuesday, 18 December 2018 10:00

Kades Dan BPD Serbu Stand Bursa

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan Bursa Inovasi Desa (BID) di GOR Dabonsia Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro, Selasa (18/12/2018), berlangsung meriah. Pasalnya seluruh kepala desa dan ketua BPD se-Kabupaten Bojonegoro mengikuti kegiatan tersebut, serta menyerbu stand untuk pengisian lembar komitmen dan gagasan.

Salah satu kepala desa (Kades) yang hadir, Kades Lengkong Kecamatan Balen, Aris Kusliyanto menyambut positif kegiatan inovasi desa. Pasalnya setiap desa akan menyampaikan gagasan dan komitmen dalam membangun desa.

"Sangat bermanfaat sekali, terlebih apa yang ada didesa bisa dipublikasi sehingga potensi desa semakin terangkat," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kades Prayungan, Kecamatan Sumberejo, Imam Rofi'i menuturkan, kegiatan dan program yang bagus, melalui bursa inovasi desa ini. Namun tinggal desa mau untuk mengimplementasikannya atau tidak. "Karena desa pasti ada potensi-potensi yang layak untuk dikembangkan tentunya dengan karakter desa masing-masing," tuturnya.

Sehingga menutur Pak Inggi Rofi'i, untuk mewujudkan itu semua peran pendamping desa dan PLD sangat perlu dimaksimalkan. Agar apa yang menjadi tujuan baik dapat terlaksana ke depannya.

Sementara itu, ketua Forum Tim Pelaksanaan Inovasi Desa (TPID) Kabupaten Bojonegoro, Abdul Rochim, SP menambahkan, lembar komitmen dan gagasan yang sudah isi tersebut akan menjadi acuan pelaksanaan kegiatan. "Agar ke depannya dikawal dan dilaksanakan sesuai potensi desanya masing-masing," pungkasnya. [ani/ito]

Tag : bursa, inovasi, desa, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini