17:00 . Kartar Sumberrejo Tanamkan Semangat Nasionalisme Lewat Lomba Mewarnai   |   16:00 . 17 Group Drumband se Dander Turut Meriahkan HUT RI ke 74   |   15:00 . Dua Kepala OPD Masuk Masa Pensiun, Kekosongan Kursi Bakal Bertambah?   |   14:00 . Kesulitan Ajukan Pengisian Kepala OPD, BKPP Tunggu Sekda Baru   |   13:00 . Buruh Kupas Ketela, Pekerjaan Sampingan Menambah Pundi Rupiah   |   12:00 . Mariono Masuk Daftar Top Skor Liga 3 Jatim   |   11:00 . Wujud Syukur, Jalin Silaturahim   |   10:00 . Warganet Ramai-Ramai Puji Penari Thengul   |   09:00 . Rampungkan Pemberkasan, Kejari Resmi Perpanjang Masa Tahanan SH   |   08:00 . Bojonegoro Sapa Dunia dengan Thengul   |   07:00 . Berbagai Penyebab dan Faktor Risiko Terbentuknya Batu Empedu   |   23:00 . Jan Ethes Gemesin Ikut Presiden Jokowi Upacara HUT ke 74 RI   |   22:00 . Pelatihan Kepemimpinan Active Citizens di Padepokan ASA   |   21:00 . Pekerja Proyek Gas JTB Ikuti Upacara Bendera   |   20:00 . Wow....! Tari Thengul Tampil di Istana Negara   |  
Sun, 18 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 19 December 2018 07:00

Cara Bertengkar dengan Pasangan Pengaruhi Panjangnya Usia

Cara Bertengkar dengan Pasangan Pengaruhi Panjangnya Usia

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Gaya kita saat bertengkar dengan pasangan bukan cuma bisa memengaruhi langgeng tidaknya hubungan, tapi juga apakah kita akan panjang umur.

Perbedaan pendapat hingga memicu pertengkaran adalah hal yang normal. Kita dapat lebih mengenal sifat pasangan dari pertengkaran tersebut. Malah, pasangan yang bertengkar cenderung lebih sehat dan berumur panjang.

Ini temuan yang menarik. Pasalnya, pertengkaran selama ini akan dihindari karena tak mau hubungan menjadi renggang.

Pertengkaran yang dianggap berdampak positif adalah jenis pertengkaran yang dilakukan dengan cara yang sama.

Contohnya, ketika kita tipe yang suka menahan amarah dan pasangan sebaliknya, gampang melampiaskan emosinya, ini justru tidak menyehatkan dan meningkatkan risiko kematian dini hingga dua kali lipat.

Studi tentang pengaruh pertengkaran dalam hubungan dengan panjang pendeknya usia ini dilakukan oleh tim dari departemen psikologi Universitas Arizona, AS.

Penelitian ini melibatkan data dari 192 pasangan selama lebih dari 32 tahun dan melihat apakah "cara menghadapi kemarahan" memengaruhi kematian.

Ternyata, semakin besar ketidakcocokan antara pasangan, semakin besar risiko kematian dini.

Risiko kematian dini yang paling rendah terjadi pada pasangan yang saling mengungkapkan perasaan mereka.

Selain gaya bertengkar, tentu saja apa yang kita makan berpengaruh besar pada usia harapan hidup.

Menurut ahli gizi Dr Sarah Brewer dan pakar diet Juliette Kellow, orang yang berumur panjang biasanya memiliki pola makan nabati terutama dengan banyak buah dan sayuran.

Salah satu bahan utama dari pola makan nabati adalah serat. Zat gizi ini diketahui mampu menekan risiko penyakit jantung, gangguan pencernaan, dan kanker tertentu.

“Ketika kita makan makanan kaya serat kita cenderung tidak makan terlalu banyak, sehingga lebih mudah untuk menjaga berat badan yang sehat," ucap mereka

*Sumber: kompas.com

Tag : pendidikan , kesehatan, rumah tangga, pasangan, asmara

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat