07:00 . 4 Cara Menjaga Hubungan Tetap Awet dengan Pasangan di Era Digital   |   19:00 . Emak-emak Nekat Tabrak Palang Pintu KA   |   18:00 . Target Curi Poin, Persibo Bawa 22 Pemain ke Gresik   |   17:00 . Dirangkai Berbagai Acara, Haul Mbah Singonoyo Sukorejo Meriah   |   16:00 . Patuhi Sanksi, Suporter Persibo Tak Akan Berangkat Ke Gresik   |   15:00 . Palang Pintu KA Patah Dipasang dengan Didriling dan Diikat Karet Ban   |   14:00 . Viral, Emak-Emak Tabrak Palang Pintu Kereta Api Hingga Patah   |   13:00 . Jelang Pelantikan Presiden, Polres Bojonegoro Apel Gelar Pasukan Pengamanan Imbangan   |   12:30 . Badan Mobil di Tengah Jalan, Macet Total   |   12:00 . Penumpang Pickup Jagal Sapi Asal Mabang   |   11:00 . Truk Vs Pickup di Proliman, Banyak Korban   |   10:00 . Sebelum Pengambilan Api Abadi, Bupati dan Wabup Ziarah Makam Leluhur   |   07:00 . Cara Pakai Bra yang Tepat Agar Payudara Selalu Sehat   |   18:00 . Selisih Gol, Awas Persibo Bisa Tergeser dari Puncak Klasemen   |   17:00 . Siswa SMAN 1 Kalitidu Belajar Energi Migas dengan EMCL   |  
Sat, 19 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 19 December 2018 07:00

Cara Bertengkar dengan Pasangan Pengaruhi Panjangnya Usia

Cara Bertengkar dengan Pasangan Pengaruhi Panjangnya Usia

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Gaya kita saat bertengkar dengan pasangan bukan cuma bisa memengaruhi langgeng tidaknya hubungan, tapi juga apakah kita akan panjang umur.

Perbedaan pendapat hingga memicu pertengkaran adalah hal yang normal. Kita dapat lebih mengenal sifat pasangan dari pertengkaran tersebut. Malah, pasangan yang bertengkar cenderung lebih sehat dan berumur panjang.

Ini temuan yang menarik. Pasalnya, pertengkaran selama ini akan dihindari karena tak mau hubungan menjadi renggang.

Pertengkaran yang dianggap berdampak positif adalah jenis pertengkaran yang dilakukan dengan cara yang sama.

Contohnya, ketika kita tipe yang suka menahan amarah dan pasangan sebaliknya, gampang melampiaskan emosinya, ini justru tidak menyehatkan dan meningkatkan risiko kematian dini hingga dua kali lipat.

Studi tentang pengaruh pertengkaran dalam hubungan dengan panjang pendeknya usia ini dilakukan oleh tim dari departemen psikologi Universitas Arizona, AS.

Penelitian ini melibatkan data dari 192 pasangan selama lebih dari 32 tahun dan melihat apakah "cara menghadapi kemarahan" memengaruhi kematian.

Ternyata, semakin besar ketidakcocokan antara pasangan, semakin besar risiko kematian dini.

Risiko kematian dini yang paling rendah terjadi pada pasangan yang saling mengungkapkan perasaan mereka.

Selain gaya bertengkar, tentu saja apa yang kita makan berpengaruh besar pada usia harapan hidup.

Menurut ahli gizi Dr Sarah Brewer dan pakar diet Juliette Kellow, orang yang berumur panjang biasanya memiliki pola makan nabati terutama dengan banyak buah dan sayuran.

Salah satu bahan utama dari pola makan nabati adalah serat. Zat gizi ini diketahui mampu menekan risiko penyakit jantung, gangguan pencernaan, dan kanker tertentu.

“Ketika kita makan makanan kaya serat kita cenderung tidak makan terlalu banyak, sehingga lebih mudah untuk menjaga berat badan yang sehat," ucap mereka

*Sumber: kompas.com

Tag : pendidikan , kesehatan, rumah tangga, pasangan, asmara

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 16 October 2019 09:00

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT Untuk melancarkan mobilitas petani khususnya saat membawa benih, pupuk, dan hasil pertanian, Dinas Pertanian Bojonegoro membantu jalan usaha tani (JUT) kepada kelompok tani Tani Makmur I, Dukuh Mulung, Desa Ngrandu,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat