23:00 . Besok, Pemkab Salurkan Sembako untuk Pedagang di Sekolah   |   22:00 . Dampak Corona Pedagang Banting Setir Jual Masker Hingga Bahan Pokok   |   21:30 . Pulang Dari Malaysia, Tiga Warga Bojonegoro Dikarantina di Batam   |   21:00 . Cegah Penyebaran Covid-19, Ngablak Perketat Keamanan Masuk Desa   |   20:30 . Pemkab Buka Rekrutment Tenaga Kesehatan dan Non Kesehatan Tangani Covid-19   |   20:00 . Update Hari Ini 12 ODP Baru, 1 Selesai Pemantauan   |   19:00 . Cegah Covid-19, Gugus Tugas Tejo Lakukan Penyemprotan Disinfektan   |   18:00 . Pelantikan Kades Tahap I, Diprioritaskan Bagi Desa yang Diisi PJ   |   17:00 . Jumlah ODP di Dander Melebihi Kota, Total Ada 60 ODP Di Bojonegoro   |   16:00 . Inilah Jadwal Lengkap Pelantikan Kades Lewat Video Conference   |   15:00 . Begini Jalannya Pelantikan Kades di Kecamatan Kota Lewat Video Conference   |   14:00 . Melalui Video Conference, Bupati Tekankan Segera Bertindak Cepat Atasi Covid-19   |   13:00 . Live Streaming: Pelantikan Kades Tahap 1   |   12:00 . Pedagang di Kantin dan Warga Kurang Mampu akan Mendapat Bantuan   |   11:00 . 3 Desa Terima Mesin Semprot Disinfectan dari Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati   |  
Thu, 02 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 19 December 2018 17:00

Disdukcapil Bojonegoro Bakar Ribuan KTP

Disdukcapil Bojonegoro Bakar Ribuan KTP

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Ribuan blangko e-KTP dimusnahkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bojonegoro, di halaman kantor setempat Rabu (19/12/2018), dengan cara dibakar yang disaksikan oleh jajaran staf kantor, Satpol PP dan masyarakat.

Plt. Kepala Disdukcapil Bojonegoro, Tedjo Sukmono mengatakan, pemusnahan itu dilakukan setelah mendapatkan instruksi dari pusat untuk memusnahkan blangko e-KTP yang rusak, sekaligus agar kartu tanda penduduk itu tidak disalahgunakan.

"Ada 12.259 e-KTP yang dimusnahkan, yang terhitung sejak 2013 hingga 2015, meliputi blangko e-KTP rusak termasuk pergantian biodata pemilik KTP," ucap Tedjo kepada blokBojonegoro.com.

Sebelum dimusnahkan, e-KTP yang rusak digunting terlebih dulu dan kemudian dimusnahkan dengan dibakar. "Dulu e-KTP yang rusak digunting, setelah digunting KTP itu diserahkan ke Pemerintah pusat," beber Tedjo.

Adapun dasar pemusnahan itu setelah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menginstruksikan Bupati dan Wali Kota seluruh daerah untuk menugaskan Disdukcapil melakukan pemusnahan berdasarkan surat edaran nomor 417.13/24149/Dukcapil tertanggal 17 Desember 2018 tentang pelaksanaan pemusnahan KTP elekteronik yang rusak.

Disdukcapil Bojonegoro menghimbau kepada masyarakat Bojonegoro apabila masih ada identitasnya (KTP) yang dobel untuk melapor dan menyerahkan KTP-nya, agar tidak terjadi  identitas ganda. Dengan begitu upaya Dusdukcapil menertibkan data kependudukan bisa akurat dan lebih baik lagi.

"Apabila masih ada KTP rusak dan identitas dobel, maka akan dimusnahkan lagi, paling tidak seminggu sekali," tutup Tedjo. [saf/mu]

ektp1

Tag : ktp, e-ktp, disdukcapil, ktp rusak


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat