16:00 . Dinas Perdagangan Wacanakan Pembuatan Kartu Penerima Elpiji Bersubsidi   |   15:00 . Kurangi Risiko Longsor, Kodim Dan Pemkab Tanam Rumput Vetiver   |   12:00 . Harga Bawang Putih Merangkak Naik, Cabai Berangsur Turun   |   11:00 . Sumur KWG-PWA1 Ditargetkan Produksi 150 Barrel Minyak Per Hari   |   10:00 . Pertamina EP Syukuran Tajak Sumur KWG PWA-1 di Trembes   |   09:00 . Intip Cerita Pemuda Bojonegoro Buat Sepeda Listrik   |   08:00 . Pertamina Group Jadi Mitra Terbaik PWI Tuban   |   07:00 . Anak Balita Tidak Mau Tidur Siang, Orang Tua Harus Bagaimana?   |   17:00 . TNI Bojonegoro Bekali Siswa SMKN Kasiman Kedisiplinan dan Wasbang   |   15:00 . Mengasyikan Anak-Anak TK Ini Bermain Sambil Belajar Budidaya Ikan   |   14:00 . Kemenag Ajukan Pembuatan Visa Jemaah Haji ke Surabaya   |   13:00 . Begini Tanggapan Warga Terkait Sensus Penduduk Online 2020   |   12:00 . Ada 10 Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan di Bojonegoro   |   11:00 . Dishub Targetkan Rp31 Miliar dari Parkir Berlangganan 2020   |   10:00 . 501 Pendekar Se-Jawa Timur Ikuti Kejuaraan Rektor Unigoro   |  
Thu, 27 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 21 December 2018 16:00

Atap SDN Growok 2 Ambruk

Dianggarkan Sekitar Rp750 Juta, Pembangunan Tunggu Lelang

Dianggarkan Sekitar Rp750 Juta, Pembangunan Tunggu Lelang

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Sebelum atap ruang kelas SDN Growok 2, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur ambrol, pihak sekolah sudah mengantisipasi dengan memberi tiang penyangga, meski begitu atap tetap runtuh.

Pasca insiden itu, otomatis siswa di sekolah tersebut harus bersabar menunggu gedung selesai dibagung, karena rencana rehab ruang kelas itu sudah diusulkan ke Dinas Cipta Karya dan rencananya akan terealisasi pada tahun 2019 depan.

"Rehab sudah masuk Dinas Cipta Karya dan direncanakan pada 2019 mendatang," ujar Kasi Pembangunan Gedung, Dinas Cipta Karya Bojonegoro, Harry Prasetyo.

Baca juga: Jika Liburan Usai Masih Belum Diperbaiki, Siswa Terpaksa Ngungsi

Dirinya mengungkapkan, rehab SDN itu sejatinya sudah dianggarkan sekitar Rp750 juta, namun sayang atap keburu runtuh. Meski begitu pihak Cipta Karya akan menangani sesuai prosedur.

"Rehab itu anggarannya cukup besar, dengan anggaran segitu pastinya akan segera menyiapkan lelang, agar gedung bisa segera dibangun," papar Harry kepada blokBojonegoro.com.

Saat disinggung apakah rehab SDN Growok 2 itu bisa dipercepat. Harry mengaku belum bisa memastikan, karena semua harus sesuai prosedur, yakni melalui proses lelang terlebih dulu. Selain itu, anggaran rehab itu menelan hingga ratusan juta rupiah.

"Ya kalau pun Januari dibuka lelang, bulan Februari mendatang bisa dimulai pembangunan," jelasnya.

Senada dikatakan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman Cipta Karya Bojonegoro, Welly Fitrama, bahwa rehab gedung SDN Growok 2 bakal dilakukan tahun 2019, akan tetapi harus menunggu proses lelang.

"Kalau sudah lelang, pastinya pembangunan gedung SD Growok langsung dikerjakan," cakap Welly.

Seperti diketahui, peristiwa ambruknya atap ruang kelas SDN Growok 2 itu terjadi pada Rabu (18/12/2018) malam, yang menyebabkan 3 ruang kelas di sekolah tersebut rusak tertimbun reruntuhan material kayu maupun genteng. Beruntung saat kejadian itu tidak ada korban jiwa dan bertepatan dengan libur semester ganjil. [saf/mu]

Tag : pembangunan gedung, sdn growok


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat