Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

3.468 Siswa SD Terima PIP Tahap IX dan X

blokbojonegoro.com | Saturday, 22 December 2018 11:00

3.468 Siswa SD Terima PIP Tahap IX dan X

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa jenjang Sekolah Dasar (SD) kembali dikucurkan. Pencairan PIP tersebut merupakan tahap IX dan X dengan total penerima sebanyak 3.468 siswa yang terbagi menjadi dua tahap.

Pada pencairan PIP itu beberapa siswa bisa mencairkan dana bantuan tersebut melalui buku tabungan Simpanan Pelajar (Simpel), dan ada pula yang mencairkannya melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) siswa.

Bantuan ini untuk membeli berbagai keperluan pendidikan siswa, sekaligus meringankan beban orang tua untuk kebutuhan pendidikan sang buah hati.

Staf Bidang SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro, M. Eko Purnomo mengatakan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI terus mempermudah cara pencairan bantuan pendidikan untuk siswa, yakni dengan PIP dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"Bantuan itu diberikan sebagai upaya peningkatan pendidikan setiap anak Indonesia," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Eko ini menambahkan, untuk siswa SD di Kabupaten Bojonegoro yang menerima KIP tahun 2017 kemarin semuanya sudah 100 persen, serta sudah teraktivasi oleh pihak bank. "Sedangkan pada tahun 2018 ini sudah 98 persen tersalurkan serta sudah teraktivasi oleh pihak bank," katanya.

Seperti diketahui, tujuan Kemendikbud memberikan KIP adalah untuk meningkatkan akses pendidikan bagi anak usia 6 sampai dengan 21 tahun, serta mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah atau tidak melanjutkan pendidikan akibat kesulitan ekonomi. [saf/mu]

pip-sd-1

Tag : PIP, KIP, Pencairan, dana pendidikan, sd, pip sd, kip sd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini