Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2019

Awas..!! Tahun Politik ASN Harus Netral

blokbojonegoro.com | Saturday, 22 December 2018 16:00

Awas..!! Tahun Politik ASN Harus Netral

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro menggelar sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Hotel Dewarna setempat, Sabtu (22/12/2018).

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro, Zaenuri mengatakan, bahwa netralitas ASN di Kota Ledre ini harus dijaga. Sebab jika tidak netral, ada sanksi-sanksi tersendiri untuk ASN ini.

"Ini adalah upaya untuk mengingatkan para ASN agar netral dalam Pemilu 2019 mendatang," kata Zaenuri kepada blokBojonegoro.com, Sabtu (22/12/2018).

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengingatkan netralitas ASN. Pasalnya, sebagai aparatur sipil negara harus netral. Meski demikian, para ASN memiliki hak pilih. Ia mengimbau untuk meminimalisir pelanggaran.

"Kami mengapresiasi langkah Bawaslu terkait sosialisasi netralitas ASN dalam Pemilu," ujarnya.

Pihaknya komitmen dalam netralitas ASN. Di hadapan puluhan ASN, Bupati Bojonegoro mengajak agar menjaga etika dan menjaga tingkah laku. Karena tahun 2019 adalah tahun Politik.

"Semua orang melihat kita, sehingga kita harus bijak dalam situasi politik ini," ucapnya.

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bagi Aparatur Sipil Negara ini dihadiri Forkopimda setempat, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, juga Dandim 0813 Letkol Redinal Dewanto.

Peserta Sosialisasi ini di antaranya, Polsek, Koramil, Camat se-Bojonegoro, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro lainnya. [yud/mu]

asn-1

Tag : pemilu, asn



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini