Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Inilah Pentingnya Simulasi UNBK Bagi Siswa

blokbojonegoro.com | Sunday, 23 December 2018 09:00

Inilah Pentingnya Simulasi UNBK Bagi Siswa

Kontributor : M Safuan

blokBojonegoro.com - Persiapan jelang Ujian Nasional  Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMA/SMK terus dilakukan oleh sekolah. SMA/SMK seluruh siswanya telah melaksanakan simulasi guna menghadapi UNBK mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Kasi Kurikulum Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur wilayah Bojonegoro, Sigit Wahjudiono. Menurutnya, simulasi menghadapi UNBK itu sangat penting, meski setiap hari siswa sering mengoperasikan komputer. Terkadang saat pelaksanaan UNBK siswa cukup cangggung menggunakannya.

"Tahapan simulasi telah dilakukan dua kali oleh masing-masing sekolah," papar Sigit kepada blokBojonegoro.com.

Sigit menambahkan, dengan melaksanakan simulasi itu diharapkan agar siswa lebih tenang dan lebih siap saat pelaksanaan UNBK berlangsung. Persipan penunjang UNBK terus dilakukan oleh pihak sekolah agar saat pelaksanaan tidak ada kendala.

UNBK jenjang SMA maupun SMK pelaksanaannya tidak bersamaan.  Siswa SMK akan melaksanakan UNBK lebih dahulu, yakni pada akhir bulan Maret 2019 dan untuk siswa jenjang SMA bakal dilakasanakan pada awal bulan April 2019 mendatang. Adapun total siswa SMA/SMK yang akan mengikuti UNBK 2019 mendatang  sebanyak 12.763 siswa.

Agar pelaksanaan saat UNBK  berjalan lancar, berbagai persiapan terus dilakukan oleh pihak sekolah, seperti mempersiapkan tenaga teknisi termasuk proktor sekolah. Hal itu itu  dilakukan agar  teknisi maupun proktor sekolah itu akan melakukan penyegaran ke server pusat sebelum UNBK berlangsung.

"Semoga dengan segala persiapan  dilakukan sejak jauh-jauh ahari agar pelaksanaan UNBK berjalan lancar," tutup Sigit kepada blokBojonegoro.com.[saf/ito]

Tag : unbk, sma, smk, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini