Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2019

KPUK Jamin Kotak Suara Kardus Aman di Gudang

blokbojonegoro.com | Friday, 28 December 2018 21:00

KPUK Jamin Kotak Suara Kardus Aman di Gudang FOTO: Doc blokBojonegoro foto Abdim Munib

Kontributor: Sutopo

blokBojonegoro. com - Meski Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 masih beberapa bulan lagi, beberagai keperluan logistik untuk perhelatan dalam menentukan wakil rakyat itu sudah ada dan tersimpan rapi di dalam gudang. 

Pihak Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro menjamin semua logistik aman, termasuk juga kotak suara kardus yang sempat memunculkan polemik di masyarakat dari segi kualitasnya.

Sebagimana diketahui, banyak yang meragukan kualitas kotak suara tersebut. Meski demikian, pihak KPUK Bojonegoro optimis meski terbaut dari kardus, kotak suara tersebut awet dan aman.

"Kotak kardus tidak masalah, dijamin aman," kata Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib Kepada blokBojonegoro. com, Jumat (28/12/2018) di Hotel Aston Bojonegoro.

Dikatakan Munib, pihaknya sudah menyimpan kotak suara dari kardus di dalam Gudang Kantor KPUK Bojonegoro. Keyakinan tentang awetnya logistik kotak suara karena semua sudah melewati uji kualitas.

"Sementara logistik lain juga aman, yaitu tinta, bilik suara, sampul sudah ada dan aman," tandasnya.

Diketahui KPU Kabupaten Bojonegoro setidaknya membutuhkan 23.135 kotak suara untuk Pemilu 2019, dengan rincian terbagi 4.571 Tempat Pemungutan Suaara (TPS).

Setidaknya masing-masing TPS terdiri 5 kotak, yakni untuk pemilihan DPD RI, DPR RI, DPRD Jawa Timur, DPRD Bojonegoro, serta pemilihan Presiden. [top/lis]

Tag : kotak suara, pemilu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini