Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siswi MTs Attanwir Gelar Diklat Jurnalistik

blokbojonegoro.com | Friday, 28 December 2018 14:00

Siswi MTs Attanwir Gelar Diklat Jurnalistik

Pengirim: Lina

blokBojonegoro. com - Ratusan siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Attanwir, Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, Jumat (28/12/2018), sangat antusias ketika mengikuti acara diklat jurnalistik dasar.

Turut hadir sebagai pemateri kontributor blokBojonegoro.com, Sutopo. Pria yang akrab disapa Topo ini menjelaskan terkait dasar-dasar jurnalistik atau juga seputar pers.

Selain itu Topo juga menjelaskan terkait pengertian dan cara membaut sebuah berita. Tak hanya itu, para siswi juga dikenalkan nilai dalam sebuah berita.

"Adek-adek sudah tahu jurnalistik?," tanya Topo sapaan akrabnya kepada ratusan siswi Attanwir membuka acara diklat.

Menurutnya, para siswi banyak yang belum mengenal jurnalistik. Oleh karena itu kegiatan tersebut cocok dalam rangka pengenalan dasar terkait dunia kewartawanan.

Guru pembina, Ema Fatmawati menjelaskan, jika dirinya ingin memberi pengetahuan dasar jurnalistik kepada para santriwati.

"Ingin mengenalkan anak-anak tentang jurnalistik dasar. Ini perlu sekali, sebab mereka sudah masuk kelas 9 MTs," ujarnya.

Dengan adanya acara ini, kata Ema, para siswi diharapkan lebih aktif menulis dalam berbagai hal. "Baik itu buletin, opini ataupun belajar membuat berita," jelasnya. [mu]

Tag : santri, attanwir, MTs Attanwir



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini