18:00 . PTSL 2020, Kabupaten Bojonegoro Tempati Urutan ke-2 Se-Jatim   |   14:00 . 4 Kecamatan di Ujung Bojonegoro Masih Putih   |   13:00 . Pascakebakaran, Pertamina Targetkan CPP Gas Gundih Beroperasi November   |   12:00 . Jelang Idul Adha, Harga Telur Ayam Turun   |   11:00 . Polres dan Dishub Bojonegoro Siapkan Grid Bagi Pengendara Motor   |   10:00 . Intip Kuliner Khas Arab di Teras Alfaros   |   09:00 . Tingkatkan Pembangunan Desa, DPMD Bersama P3MD Fasilitasi Penyusunan RKPDes   |   08:00 . 16 Pot Bunga di Kota Dirusak Orang   |   07:00 . Kesalahan Pakai Masker yang Amat Berbahaya Tapi Sering Dilakukan Keluarga   |   22:00 . Sehari, 16 Orang di Bojonegoro Terkonfirmasi Positif Covid 19   |   20:00 . Sumur Bor di Margomulyo Keluar Gas, Gegerkan Warga   |   15:00 . Ada Penyaluran Beras Bansos ke KPM, ini Tanggapan Bulog   |   14:00 . Rapid Test Gratis Masyarakat Bojonegoro Didominasi Pekerja   |   13:00 . Pemohon Akta Kematian Rata-rata 20-25 Orang Per Hari   |   12:00 . Petani di Mulyorejo ini Mengadukan Nasib Tanam Tembakau   |  
Thu, 16 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 29 December 2018 16:00

Buntut Hibah Terancam Tak Cair

Geger Dana Hibah dan Bansos, Ini Kata Bupati

Geger Dana Hibah dan Bansos, Ini Kata Bupati *Foto doc. Humas Pemkab.

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Polemik bantuan dan hibah dan Bantuan Dana Sosial (Bansos) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus bergulir bak bola panas. Ratusan pengurus lembaga pendidikan pun resah. Sebeb dana hibah dan bansos tersebut dipastikan tak bisa cair tahun ini.

Beragam reaksi pun mencuat. Ada yang menekan Kepala Dinas Pendidikan dan Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro melalui pesan singkat (SMS) maupun WhatsAp (WA), untuk segera mencairkan danah hibah dan bansos tersebut.

Baca: Deal..! Tahun Ini Dana Hibah Tak Cair

Selain itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah pun merasakan hal itu. Berbagai SMS dan telefon ia terima dari perima bantuan dana hibah dan bansos tersebut. Namun, apalah daya. Saat ini, Bupati Bojonegoro tak bisa berbuat banyak.

Karena itu, pihaknya sengaja mengumpulkan pengurus lembaga pendidikan swasta, seperti PAUD, RA, Madin, Tingkat SLTP dan SLTA penerima Bantuan Hibah dan Bantuan Sosial, untuk menjelaskan permasalahan bantuan tersebut.

Ratusan pengurus lembaga pendidikan swasta penerima Bantuan Hibah dan Bansos 2018 se-Kabupaten Bojonegoro, dikumpulkan di Ruang Angling Dharmo Pemkab setempat, Sabtu (29/12/2018) sekitar pukul 09.00 Wib.

Di hadapan ratusan pengurus lembaga pendidikan swasta, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengatakan, akuntabilitas adalah wajib dilaksanakan. Untuk itu, ada beberapa yang tidak bisa tersalurkan sebagai bentuk akuntabilitas Pemkab Bojonegoro.

Pihaknya telah meminta legal opini dari Kejaksaan Negeri Bojonegoro sebagai pengacara negara dan berbagai kajian. Dan sebagai pengacara negara melarang. Sebeb, bicara keuangan. Waktu, tempat dan nama lembaga harus benar.

"Karena hal itu sangat berpengaruh kepada akuntabilitas," pungkas bupati. [yud/mu]

Tag : bansos, dana hibah


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat