Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Meriahnya Festival Salak Wedi 2018

blokbojonegoro.com | Saturday, 29 December 2018 13:30

Meriahnya Festival Salak Wedi 2018

Kontributor: Candra Kurniawan

blokBojonegoro.com - Festival Salak Wedi 2018 sudah dimulai sejak Jumat lalu dan berlangsung sampai besok Minggu (30/12/2018). Hari ini Festival Salak wedi menyajikan lomba gunungan salak dan pawai budaya yang berlangsung di jalan raya Desa Wedi Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Fandi, salah satu panitia mengatakan, jika festival salak wedi merupakan pesta rakyat dan wujud rasa syukur masyarakat terhadap hasil salak yang melimpah.

"Kita juga ingin mengenalkan salak wedi sebagai potensi  agrowisata kepada masyarakat luas," terangnya.

Acara yang dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 Wib siang itu juga ada bazar kerajinan dan olahan berbahan salak.

Nanti malam sekira pukul 19.00 Wib, juga akan ada penampilan pentas seni anak-anak yang bertempat di agrowisata salak. "Semoga kedepan Festival Salak wedi terus ada dan salak wedi bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas," harap Fandi.

Besok Minggu merupakan puncak acara festival salak wedi, dimana akan ada grebek gunungan salak raksasa yang tersusun sekitar 40.000 buah salak, yang akan dibagikan gratis kepada para pengunjung. [wan/mu]

Tag : festival salak wedi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini