Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Konfercab NU XXIII 2018

Ke Depan NU Semakin Solid dan Produktif

blokbojonegoro.com | Sunday, 30 December 2018 11:30

Ke Depan NU Semakin Solid dan Produktif

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bojonegoro menggelar konferensi cabang (Konfercab) NU ke XXIII tahun 2018 di gedung Islamic Center Bojonegoro, Minggu (30/12/2018). Dalam agenda rutin lima tahunan tersebut, NU di Kota Ledre berkomitmen semakin solid dan produktif.

Ketua PCNU Kabupaten Bojonegoro, dr. Cholid Ubed mengatakan, sudah banyak hal yang ia lakukan dimasa kepengurusannya 2013-2018, sehingga nanti dalam laporan pertanggungjawaban pengurusan akan disampaikan secara detail. "Tapi bisa dilihat sendiri buktinya, mulai NU sudah mandiri, produktif dan persoalan-persoalan di MWC sudah diselesaikan," terangnya saat memberikan sambutan.

Pak Dokter Ubed juga  menyebut, selama lima tahun bersama semuanya membangun organisasi NU ini. Seperti halnya sukses mengantarkan Bupati, Anna Muawanah menjadi Bupati Bojonegoro. Sebab NU merupakan organisasi besar dan berhasil disatukan. "Proses internalisasi NU, sadar ke-NU-an dan yang lainnya," tuturnya.

Sebelumnya rois syuriyah PCNU Kabupaten Bojonegoro, KH. Maimun Syafi'i dalam khutbah iftitahnya Konfercab NU XXIII 2018 masa kepengurusan 2018-2023 menyampaikan, konferensi ini mampu menjadikam NU lebih baik sebelumnya sesuai cita-cita khadaratussyech, KH. Hasyim Asy'ari.

"Jamiyah NU diberikan khayatan thoyibah, janji itu akan terwujud apabila persyaratan dipenuhi, sehingga muncul memperkuat jam'iyah dan memberdayakan jamaah," ungkapnya.

Ditambahkan pula, insyaAllah beliau meyakini keberhasilan-keberhasilan NU diberikan istiqomah dan nikmat yang akan diberikan menjadi berkah. Melalui konferensi ini ada yang dipilih dan tidak dipilih, insyaAllah kondisinya tidak panas meskipun cuacanya panas.

"Sesuai intruksi PBNU, jangan alerni terhadap politik dan harus bergandengan," pungkasnya. [yud/ito]

Tag : konfercab, nu, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini