Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jajan Tradisional Satu Ini Masih Digemari

blokbojonegoro.com | Thursday, 03 January 2019 16:00

Jajan Tradisional Satu Ini Masih Digemari

Kontributor: Abdul Rokim

blokBojonegoro.com - Bicara tentang makanan Nusantara tentu tidak akan ada habisnya. Salah satunya adalah kue puthu bambu, yang masih banyak peminatnya.

Puthu dibuat dari tepung beras yang memiliki butiran kasar dengan dicampur gula jawa serta parutan kelapa. Parutan kelapa ini biasanya ditaburkan di atas kue puthu yang sudah matang dan siap untuk disantap.

Salah satu penjual kue puthu bambu, Indrajit, yang menjajakan dagangannya di pinggir jalan depan kantor Kecamatan Kalitidu ini mengatakan, saat ini masih banyak masyarakat yang suka menikmati kue puthu.

Selain putu bambu yang ia jual, juga ada klepon dan juga getuk lundri, dengan harga sangat terjangkau Rp3.000 untuk satu bungkus. "Tergantung permintaan, untuk satu bungkus ada yang tiga ribu dan lima ribu," jelasnya.

Ia sendiri mulai berdagang mulai pukul 16.00 dan tutup saat dagangan habis. Tak membutuhkan waktu lama, jika sudah mulai buka para pelanggan setianya sudah berdatangan untuk antre. "Biasanya sesudah isya sudah ludes," tambahnya.

Salah satu pembeli, Wineh, sengaja mampir untuk membeli puthu untuk dimakan bersama keluarga. "Sering ke sini, keluarga juga sangat menyukainya. Saya sendiri sudah antre setengah jam lebih," jelasnya. [kim/mu]

Tag : jajanan, kie puthu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini