07:00 . Kapan Harus ke Dokter Bila Setelah Menikah Tak Kunjung Hamil?   |   21:00 . Karnaval Budaya Angkat Sejarah di Desa dan Kirab Pusaka   |   20:00 . Kondisi Kesehatan Drop, Satu Jamaah Haji Meninggal Dunia di Makkah   |   19:00 . Persibo Kian Kokoh di Puncak Klasemen   |   18:00 . Tundukkan Nganjuk Ladang 2-0, Persibo Tutup Paruh Musim dengan Sempurna   |   17:30 . Bupati Turut Tonton Persibo   |   17:00 . Tim Aku Sehat Siaga di Latber Mojodelik   |   16:30 . Babak Pertama, Persibo Unggul 1-0 Atas Nganjuk Ladang   |   16:00 . Sedih, Tanaman Jagung di Bakung Dihajar Tikus   |   15:30 . Rois Aam PBNU, Letakkan Batu Pertama RSNU Kedungadem   |   15:00 . Kelurahan Ngrowo Launching Kampung Lontong Lodeh Pedal   |   14:30 . Ratusan Warga Sumberjokidul Ikuti Lomba Tangkap Ikan Massal   |   14:00 . Ratusan Rider Luar Kota Antusias   |   13:00 . Jelang Operasi Patuh Semeru 2019, Polres Gelar Latihan Pra Operasi   |   12:00 . Latber Puthuk Kreweng Desa Mojodelik Meriah   |  
Mon, 26 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 04 January 2019 17:30

2019 Tahun Optimis

2019 Tahun Optimis

Penulis : Ario Sighat Triyudha Adie*

blokBojonegoro.com - Memasuki tahun 2019, menjadi tonggak sejarah dalam pesta demokrasi nasional termasuk di Kabupaten Bojonegoro. Salah satu calon kontentan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Ario Sighat Triyudha Adie yang maju menjadi calon legislatif (Caleg) DPR RI, dari partai Gerindra daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur IX, Bojonegoro - Tuban nomor urut 2.

Lima bulan berada di Bojonegoro, tepatnya saat kakiku melangkah kembali di tanah kelahiran ibuku, serasa berada pada lingkungan yang penuh kedamaian. Tahun 2018 menyimpan banyak makna dan kenangan, lebih-lebih Bojonegoro.

Saat Allah menakdirkanku untuk mengambil peran, untuk belajar dan berbuat yang makin riil, berjuang untuk umat, dan negeri ini. Setidaknya sudah 2/3 (dua pertiga) wilayah Kabupaten Bojonegoro kusinggahi, dengan menuruni bukit dan menaiki gunung, dari wilayah selatan, timur, Utara, hingga barat yang berbatasan dengan kabupaten Ngawi.

Menurutku masing-masing desa, kecamatan, memiliki ciri khas adat, budaya, dan sistem religi yang berbeda, namun pada dasarnya sama. Nilai-nilai budaya yang adiluhung dan sarat karakter positif, tampaknya telah menyatu dalam diri masyarakat Bojonegoro.

Namun sangat disayangkan kodisi budaya, keindahan alam, serta potensi masyarakat yang memiliki semangat pantang menyerah belum sepenuhnya digarap dengan maksimal. Kondisi demikian telah menjadikan kemauanku makin kuat untuk dapat menjadi wakil rakyat, mewakili rakyat Brojonegoro dan Tuban sebagai calon DPR RI no urut 2 dari Partai no 2 (GERINDERA).

Tentu harapan dukungan dan do'a seluruh lapisan masyarakat Bojonegoro dan Tuban sangatlah kami harapkan.

Dalam skala Nasional, kondisi perekonomian yang mengendor, lapangan kerja yang makin demikian sempit, tentu membutuhkan pemikiran dan solusi kongkrit dari setiap pelaksana, penentu kebijakan, untuk semaksimal mungkin berpihak pada kepentingan rakyat.

Tahun 2019, tahun dimana bangsa ini akan melakukan pesta demokrasi (Pemilu) untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, dan memiliki wakil rakyat yang akan duduk dalam DPD, DPR RI, DPR Propinsi, DPR Kabupaten/Kota. Tentulah harapan besar dapatlah pemilu 2019 dapat dilakukan secara jujur, adil, dan bermartabat.

Dengan begitu akan melahirkan pemimpin yang juga jujur dan bermartabat, menegakkan keadilan, memberikan rasa damai, dan mewujudkan kesejahteraan, sebagaimana yang telah dicita-citakan oleh para pendiri bangsa.

Selamat tinggal tahun 2018. Selamat datang tahun 2019, tahun optimisme untuk negeri.

 

 

Tag : sighat, Ario Sighat Triyudha Adie

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Friday, 23 August 2019 14:00

    Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen

    Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen Musim ini para petani tembakau Desa Balenrejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro tengah panen tembakau. Hanya sebagian petani yang menanam komoditas bahan utama rokok ini, alhasil harganya pun relatif mahal...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat