13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

2019 Tahun Optimis

blokbojonegoro.com | Friday, 04 January 2019 17:30

2019 Tahun Optimis

Penulis : Ario Sighat Triyudha Adie*

blokBojonegoro.com - Memasuki tahun 2019, menjadi tonggak sejarah dalam pesta demokrasi nasional termasuk di Kabupaten Bojonegoro. Salah satu calon kontentan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Ario Sighat Triyudha Adie yang maju menjadi calon legislatif (Caleg) DPR RI, dari partai Gerindra daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur IX, Bojonegoro - Tuban nomor urut 2.

Lima bulan berada di Bojonegoro, tepatnya saat kakiku melangkah kembali di tanah kelahiran ibuku, serasa berada pada lingkungan yang penuh kedamaian. Tahun 2018 menyimpan banyak makna dan kenangan, lebih-lebih Bojonegoro.

Saat Allah menakdirkanku untuk mengambil peran, untuk belajar dan berbuat yang makin riil, berjuang untuk umat, dan negeri ini. Setidaknya sudah 2/3 (dua pertiga) wilayah Kabupaten Bojonegoro kusinggahi, dengan menuruni bukit dan menaiki gunung, dari wilayah selatan, timur, Utara, hingga barat yang berbatasan dengan kabupaten Ngawi.

Menurutku masing-masing desa, kecamatan, memiliki ciri khas adat, budaya, dan sistem religi yang berbeda, namun pada dasarnya sama. Nilai-nilai budaya yang adiluhung dan sarat karakter positif, tampaknya telah menyatu dalam diri masyarakat Bojonegoro.

Namun sangat disayangkan kodisi budaya, keindahan alam, serta potensi masyarakat yang memiliki semangat pantang menyerah belum sepenuhnya digarap dengan maksimal. Kondisi demikian telah menjadikan kemauanku makin kuat untuk dapat menjadi wakil rakyat, mewakili rakyat Brojonegoro dan Tuban sebagai calon DPR RI no urut 2 dari Partai no 2 (GERINDERA).

Tentu harapan dukungan dan do'a seluruh lapisan masyarakat Bojonegoro dan Tuban sangatlah kami harapkan.

Dalam skala Nasional, kondisi perekonomian yang mengendor, lapangan kerja yang makin demikian sempit, tentu membutuhkan pemikiran dan solusi kongkrit dari setiap pelaksana, penentu kebijakan, untuk semaksimal mungkin berpihak pada kepentingan rakyat.

Tahun 2019, tahun dimana bangsa ini akan melakukan pesta demokrasi (Pemilu) untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, dan memiliki wakil rakyat yang akan duduk dalam DPD, DPR RI, DPR Propinsi, DPR Kabupaten/Kota. Tentulah harapan besar dapatlah pemilu 2019 dapat dilakukan secara jujur, adil, dan bermartabat.

Dengan begitu akan melahirkan pemimpin yang juga jujur dan bermartabat, menegakkan keadilan, memberikan rasa damai, dan mewujudkan kesejahteraan, sebagaimana yang telah dicita-citakan oleh para pendiri bangsa.

Selamat tinggal tahun 2018. Selamat datang tahun 2019, tahun optimisme untuk negeri.

 

 

Tag : sighat, Ario Sighat Triyudha Adie



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat