20:20 . 15 Atlet Akan Perkuat Tim Basket Bojonegoro pada Porprov 2019   |   19:00 . IB Gratis Solusi Stabilkan Ketersedian Sapi   |   18:00 . Tim PPKD Diusulkan, SK Bupati Belum Turun   |   17:00 . Palang Pintu Rel Kereta Bisa Dibangun, Jika...   |   16:00 . Penerima Kartu Pedagang Produktif Harus Terverifikasi   |   15:00 . Komisi A DPRD Rapat Kerja dengan Bawaslu Bojonegoro   |   14:00 . KBM IAI Sunan Giri Galang Dana untuk Korban Bencana   |   13:00 . Target KPP 2019 Sebanyak 5.000 Kartu   |   12:00 . Bupati Anna: KPP Bisa Memudahkan Akses Para Pedagang   |   11:00 . Ratusan Pedagang Hadiri Launching Kartu Pedagang Produktif   |   10:00 . Geser Rokan, Produksi Minyak Blok Cepu Tertinggi di RI   |   09:00 . Inilah Tiga Item Anggaran Diselewengkan   |   08:00 . Minim Sarpras dan Siswa, 2 SMA Gabung Sekolah Lain   |   07:00 . Konsumsi "Obat Kuat" Pria Berisiko Ganggu Penglihatan   |   06:00 . Setiap Tahun Tanah Bojonegoro Bergeser 3,3 Milimeter   |  
Wed, 16 January 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 04 January 2019 17:30

2019 Tahun Optimis

2019 Tahun Optimis

Penulis : Ario Sighat Triyudha Adie*

blokBojonegoro.com - Memasuki tahun 2019, menjadi tonggak sejarah dalam pesta demokrasi nasional termasuk di Kabupaten Bojonegoro. Salah satu calon kontentan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Ario Sighat Triyudha Adie yang maju menjadi calon legislatif (Caleg) DPR RI, dari partai Gerindra daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur IX, Bojonegoro - Tuban nomor urut 2.

Lima bulan berada di Bojonegoro, tepatnya saat kakiku melangkah kembali di tanah kelahiran ibuku, serasa berada pada lingkungan yang penuh kedamaian. Tahun 2018 menyimpan banyak makna dan kenangan, lebih-lebih Bojonegoro.

Saat Allah menakdirkanku untuk mengambil peran, untuk belajar dan berbuat yang makin riil, berjuang untuk umat, dan negeri ini. Setidaknya sudah 2/3 (dua pertiga) wilayah Kabupaten Bojonegoro kusinggahi, dengan menuruni bukit dan menaiki gunung, dari wilayah selatan, timur, Utara, hingga barat yang berbatasan dengan kabupaten Ngawi.

Menurutku masing-masing desa, kecamatan, memiliki ciri khas adat, budaya, dan sistem religi yang berbeda, namun pada dasarnya sama. Nilai-nilai budaya yang adiluhung dan sarat karakter positif, tampaknya telah menyatu dalam diri masyarakat Bojonegoro.

Namun sangat disayangkan kodisi budaya, keindahan alam, serta potensi masyarakat yang memiliki semangat pantang menyerah belum sepenuhnya digarap dengan maksimal. Kondisi demikian telah menjadikan kemauanku makin kuat untuk dapat menjadi wakil rakyat, mewakili rakyat Brojonegoro dan Tuban sebagai calon DPR RI no urut 2 dari Partai no 2 (GERINDERA).

Tentu harapan dukungan dan do'a seluruh lapisan masyarakat Bojonegoro dan Tuban sangatlah kami harapkan.

Dalam skala Nasional, kondisi perekonomian yang mengendor, lapangan kerja yang makin demikian sempit, tentu membutuhkan pemikiran dan solusi kongkrit dari setiap pelaksana, penentu kebijakan, untuk semaksimal mungkin berpihak pada kepentingan rakyat.

Tahun 2019, tahun dimana bangsa ini akan melakukan pesta demokrasi (Pemilu) untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, dan memiliki wakil rakyat yang akan duduk dalam DPD, DPR RI, DPR Propinsi, DPR Kabupaten/Kota. Tentulah harapan besar dapatlah pemilu 2019 dapat dilakukan secara jujur, adil, dan bermartabat.

Dengan begitu akan melahirkan pemimpin yang juga jujur dan bermartabat, menegakkan keadilan, memberikan rasa damai, dan mewujudkan kesejahteraan, sebagaimana yang telah dicita-citakan oleh para pendiri bangsa.

Selamat tinggal tahun 2018. Selamat datang tahun 2019, tahun optimisme untuk negeri.

 

 

Tag : sighat, Ario Sighat Triyudha Adie

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 03 January 2019 16:30

    Raker BMG 2019

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT Dalam rangka menjalankan roda perusahaan di bawah naungan Blok Media Grup (BMG) dengan semangat mengawali tahun 2019 ini, ada penyegaran yang dilakukan pada anak-anak perusahaan BMG, termasuk dalam redaksi blokBojonegoro.com...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more