Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 06 January 2019 21:00

Pemilu 2019

Berikut Jumlah Kursi yang Diperebutkan Setiap Dapil

Berikut Jumlah Kursi yang Diperebutkan Setiap Dapil

Kontributor: Sutopo

blokBojonegoro.com - Pemilihan Umum (Pemilu) kian dekat dan Data Pemilih Tetap (DPT) sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro bersiap-siap memperebutkan kursi di masing-masing Dapil mereka. 

"Di Kabupaten Bojonegoro ada 5 Dapil dan merebutkan 50 kursi di DPRD Kabupaten Bojonegoro," ujar Komisioner KPU Bojonegoro, Supardi kepada  blokBojonegoro.com, Minggu (6/1/2019).

KPU Bojonegoro juga telah membuat gambar peta berbasis data dan jumlah pemilih serta kursi di masing-masing Dapil. Jumlah suara terbannyak adalah di Dapil 5 yang meliputi, Kecamatan Kedewan, Kasiman, Malo, Kalitidu, Gayam, Purwosari, Padangan dan Ngasem. Yaitu dengan total DPT 230.456 jiwa.

"Jumlah kursi yang diperebutkan di Dapil ini ada 11 kursi," beber Supardi menjelaskan.

Kemudian, ada Dapil 3 dengan jumlah DPT 222.170 yang meliputi Kecamatan Sugihwaras, Kedungadem, Kepohbaru, Baureno. Di daerah itu, juga ada 11 kursi yang diperebutkan.

Disusul oleh, Dapil 1 yaitu berjumlah 202.196 yang meliputi Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, Dander, Kapas. Didaerah itu memperebutkan 10 kursi di DPRD.

Selebihnya ada Dapil 4 dengan total DPT  berjumlah 193.655 meliputi Kecamatan Bubulan, Gondang, Sekar, Temayang, Ngambon, Tambakrejo, Ngraho, Margomulyo di situ merebutkan 9 kursi.

Terakhir adalah Dalil 2 dengan total DPT 191. 908 yaitu meliputi Kecamatan Sukosewu, Balen, Kanor, Sumberrejo di situ juga memperebutkan 9 kursi. [top/lis]

 

Tag : dapil, pemilu

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini