12:00 . Asa Produsen Arang di Pinggiran Hutan   |   11:00 . Desa Tlogorejo Dicanangkan Menjadi Sentra Perikanan   |   09:00 . Bupati Bojonegoro Beri Penghargaan ke Kades Pelopor Kampung Tangguh Semeru   |   08:00 . Stikes Rajekwesi Produksi Sabun Antiseptik Lucu   |   07:00 . 5 Tips Sukses Wawancara Kerja setelah Kamu Kena PHK   |   23:30 . Peletakan Batu Pertama Jembatan Bojonegoro-Blora, Target 5 Bulan   |   23:00 . Siapkan Strategi Pendidikan di Era Pandemi   |   22:30 . 1 Orang Sembuh, ada 5 Tambahan Positif Covid-19   |   22:00 . Bupati Jalankan Eskavator, Tandai Pembukaan TMMD   |   21:30 . Atas Permintaan Keluarga dan Pemdes, Pencarian Warga Pilang Dihentikan   |   20:30 . DPRD: Diharap Bisa Urai Kemacetan   |   20:00 . Program Petani Mandiri, Petani Jaya, Bojonegoro Sejahtera   |   19:30 . Begini Proses Produksi Tahu Susu Sapi Murni Khas Ledok   |   19:00 . Tahu Ledok ini, Disajikan Tradisional Hingga Kekinian   |   18:00 . Kisah Nur Aini dan Bule Tua Islandia, dari Medsos Jadi Menikah   |  
Thu, 02 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 06 January 2019 16:30

Peduli Korban Tsunami dan Longsor

Orasi dan Akustik di Jalan, PMII Bojonegoro Galang Dana

Orasi dan Akustik di Jalan, PMII Bojonegoro Galang Dana

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Bencana Tsunami dan longsor yang melanda Selat Sunda dan Lampung menjadi duka bangsa Indonesia. Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bojonegoro adakan penggalangan dana.

Penggalangan dana ini diadakan dengan aksi turun jalan tepat pada Minggu (6/1/2018). Kegiatan ini dilaksanakan di sejumlah titik lampu merah, yakni Jalan Diponegoro, Jalan Gajah Mada, Jalan Basuki Rahmat, dan Jalan Veteran.

Selain orasi dan tampilan akustik, para kader PMII juga membawa berbagai poster untuk menggugah kepedulian masyarakat. Beberapa pengendara dihampiri mahasiswa dengan kardus bekas yang bertuliskan Galang Dana untuk Korban Tsunami dan Longsor.

Ketua Cabang PMII Bojonegoro, M Nur Hayan menyampaikan bahwa bencana tsunami dan longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di Selat Sunda dan Lampung adalah musibah sekaligus duka bersama bagi Indonesia.

"Maka sudah sepatutnya, kita sebagai bagian Bangsa Indonesia juga ikut turut andil dalam membantu saudara-saudara kita dengan penggalangan dana," ucap Bung Hayan sapaan akrabnya.

M Nur Hayan juga menambahkan, berkumpulnya para warga PMII di Kantor PC PMII Bojonegoro ini adalah sebagai bentuk keterpanggilan diri untuk kepedulian terhadap para korban.

"Semoga para korban yang ditimpa musibah diberi kesabaran dan ketabahan serta tetap semangat," pungkasnya.

Aksi yang dimulai sejak pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB ini berhasil mengumpulkan lebih dari Rp4 juta lebih (Rp 4.703.700). Nantinya uang tersebut akan disalurkan kepada korban bencana melalui rekening Pengurus Besar (PB) PMII. [yud/ito]

Tag : PMII, bojonegoro, peduli, bencana


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 29 June 2020 13:00

    Kunjungi Kantor bB, PEPC Ucapkan Selamat Ultah

    Kunjungi Kantor bB, PEPC Ucapkan Selamat Ultah Operator lapangan gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) mengunjungi kantor Redaksi blokBojonegoro.com di Jalan KS Tubun, Gang Srinayan No.3 Kelurahan Mojokampung, Bojonegoro, Jumat (26/6/2020) siang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat