16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Porprov 2019

Putut Wijanarko Dipilih Jadi Pelatih, ini 3 Alasannya

blokbojonegoro.com | Sunday, 06 January 2019 19:00

Putut Wijanarko Dipilih Jadi Pelatih, ini 3 Alasannya

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Dipilihnya Putut Wijanarko sebagai pelatih sepakbola Bojonegoro pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 ini, memang punya alasan tersendiri. Selain mempunyai segudang pengalaman melatih klub di Indonesia, alasan lainnya adalah Putut Wijanarko dirasa cukup cocok dan mampu mengorbitkan pemain muda Bojonegoro.

Hal itu diungkapkan oleh Manajer Cabor Sepakbola yang dibentuk Askab PSSI Bojonegoro, Ali Mahmud. Dirinya mengatakan, ada 3 alasan yang menjadi dasar Putut Wijanarko dipilih dan diangkat sebagai pelatih kepala sepakbola pada ajang Porprov 2019.

Alasan pertama, Putut Wijanarko sebagai legenda klub Persebaya. Diharapkan dengan sebagai salah satu legenda itu, dirinya mampu memberikan motivasi bagi pemain muda Bojonegoro, terlebih bisa tanamkan karakter permainan saat dirinya masih aktif bermain sepakbola dulu.

Ke dua, Putut dinilai mempunyai banyak pengalaman dalam memegang sejumlah club dan dinilai berhasil bisa bersaing dengan club lain di ajang kompetisi liga. "Bahkan Putut juga pernah menangani club liga 2 Kompetisi Liga Indonesia," tutur Ali Kepada blokBojonegoro.com.

Dan alasan ke tiga inilah yang menjadi faktor utama, yakni Putut Wijanarko dinilai bisa dan mampu orbitkan pemain muda Bojonegoro, agar ke depan pemain Bojonegoro mampu bersaing dengan pemain lainnya.

Sebelum Putut Wijanarko diresmikan sebagai pelatih sepakbola Bojonegoro, Putut juga terlibat dalam pemilihan seleksi pemain. Di mana dalam seleksi pemain langsung dinahkodai oleh Putut Wijanarko sendiri yang dibantu oleh Yanuar Andika (Pelatih Bojonegoro fc) yang kebetulan habis mengikuti kursus pelatih lisensi C AFC dan Andik Liwa (Asisten Persibo Bojonegoro).

Sedangkan saat ini sebanyak 30 pemain hasil seleksi telah melakukan Training Center (TC) sejak tanggal 3 Januari 2019 lalu. Rencananya pelatih baru itu akan memimpin latihan dan  memberika menu porsi latihan secara langsung kepada  pemain pada Selasa (8/1/2019) mendatang.

guna mendapatkan target, pemain akan terus memperbayak banyak adu tanding dengan team sepakbola baik dari klub internal askab sendiri mencari sparing partner tanding dengan klub dari daerah lain guna memantapkan mental bertanding pemain.

Seperti diketahui, Cabang Olahraga Sepakbola Kabupaten Bojonegoro, pada Porprov 2019 ini, menargetkan mampu meraih medali emas. Pada Porprov 2019 ini,  Bojonegoro bakal menjadi tuan rumah bersama dengan 3 Kabupaten lain yakni Kabupaten Lamongan, Tuban dan Gresik.[saf/ito]

Tag : coach, cabor, sepakbola, porprov



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat