07:00 . Mengapa Minuman Manis Picu Kematian Dini   |   17:00 . Tingkatkan Wawasan, Ratusan Anggota Babinsa Ikuti Latnister   |   16:00 . Musim Hujan, Buah Rentan Busuk   |   15:00 . Lulus Pelatihan, 41 Peserta Kantongi Paspor HSSE   |   14:00 . Jago Masak, Mahasiswi Ini Tak Malu Jualan di Kampus   |   13:00 . Di Bojonegoro, ada 74.940 Pemilih Pemula   |   12:00 . Hari Pertama UAMBN-BK MTs, 639 Siswa Attanwir Dibagi 3 Sesi   |   11:00 . Clariant Membuka Fasilitas Baru di Bojonegoro   |   10:00 . Terus Bertambah, 14 Orang Positif DBD pada Pertengahan Maret   |   09:00 . 95 Persen Penderita HIV di Bojonegoro Berusia Antara 25-49 Tahun   |   08:00 . Mengenal lebih Dekat Program Sahabat Pertamina   |   07:00 . Pentingnya Air bagi Kesehatan   |   20:00 . 248 Siswa dari 3 Kabupaten Ikuti Rekrutmen Tenaga Kerja   |   19:00 . Lika-liku Perjalanan Usaha Putu Bambu Pertigaan Sumuragung   |   18:00 . Perawatan Kulit dengan Teknologi Canggih Mulai Hadir di Bojonegoro   |  
Thu, 21 March 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 06 January 2019 11:30

SMKN Migas Bojonegoro

Sambut Tahun 2019, SMKN Migas Makin Kompak

Sambut Tahun 2019, SMKN Migas Makin Kompak

Reporter: Safuan

blokBojonegoro.com - Lima hari selepas pergantian tahun, dari 2018 ke 2019, banyak harapan dan juga keinginan yang dicapai, begitu juga dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro.

Bertempat di daerah Pacet Kabupaten Mojokerto, sekolah yang sering disebut SMKN Migas Bojonegoro ini mengajak seluruh guru maupun staf menyatukan kekuatan pada awal tahun ini, yang dikemas dengan kegiatan outbound.

Kepala SMKN Migas, Suyono saat membuka acara mengatakan, outbound ini semata-mata untuk menyatukan kekuatan semua lini, mulai dari kepala sekolah, waka, guru hingga staf dan tata usaha.

Diharapkan, kekompakan di tubuh SMK Migas ini semakin kokoh dan tentu di tahun 2019 kinerja semuanya bisa semakin meningkat.

"Kita yakin di tahun 2019 SMKN 5 Bojonegoro bisa semakin maju dan jaya," jelas Suyono membuka acara.

Banyak pelajaran yang bisa diambil dalam outbound ini, mulai dari kekompakan semua peserta hingga kelompok, selain itu masing-masing peserta juga diajak untuk tidak bersifat individualis dan saling menyalahkan.

Intan Cornelia, salah satu guru mengatakan, setiap permainan yang diberikan oleh pemandu ada makna yang terselip, seperti permainan lempar bola kecil, yang mana kata Intan, semua peserta diajak untuk fokus pada tugas masing-masing dan juga tidak saling menyalahkan.

"Karena semua orang pasti bisa salah dan semua orang pasti bisa benar, jadi kita harus saling membantu da mengingatkan, agar tim ini bisa benar-benar solid," ujar guru yang mengajar Mapel Bahasa Inggris ini saat menjelaskan tiap permainan.

Begitu juga dengan Nanang Trio, Ketua Jurusan Teknik Pemboran Minyak dan Gas Bumi (TPMG). Menurutnya, outbund ini sangat penting sekali untuk menyatukan dan lebih merekatkan antar individu keluarga besar SMKN Migas Bojonegoro.

Kata Trio, masing-masing individu memiliki sifat dan juga kemampuan yang berbeda-beda, dan kadang juga ada kesalahfahaman, jadi dengan outbound ini semuanya bisa lebih dekat dan juga tentu tahun 2019 harus lebih ditingkatkan lagi kinerjanya.

"Ini adalah outbound perdana dan sangat besar sekali dampaknya bagi kita, semoga 2019 kita bisa lebih meningkatkan kinerja," tutupnya kepada blokBojonegoro.com [mu]

 

Tag : smk migas, smkn migas, migas, smk unggul

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more