22:00 . Semakin Dewasa, Ini Harapan Bupati untuk blokBojonegoro.com   |   21:00 . Sewindu, blokBojonegoro Ingin Kampanyekan Internet Positif ke Pelajar   |   20:00 . Live Streaming Sewindu blokBojonegoro.com   |   18:00 . Serunya Gladi Resik Anniversary Ke-8 blokBojonegoro   |   17:00 . Polres Gelar Doa Bersama dengan Anak Yatim Jelang Pilkades   |   16:00 . Selama 5 Tahun, DLH Target 491 Pendirian Bank Sampah   |   14:00 . Semester Pertama, Gepeng Dominasi Pelanggar Ketertiban   |   13:00 . Komunitas KBM Gelar Halal Bihalal dan Kopdar   |   11:00 . Pendaftaran Ditutup, 14 SMK Tak Penuhi Pagu Siswa   |   10:00 . Sepekan, Akhirnya Sampai di Kantor PBNU   |   09:00 . Penderita Penyakit Kronis Bakal Mendapat Bantuan?   |   08:00 . Hampir Setiap Hari Ada Pemohon Paspor untuk Umroh   |   07:00 . Lebih Baik Mana, Membiarkan Anak Main di Dalam atau Luar Rumah?   |   19:00 . Saksikan Mahakarya Cinta Live Streaming   |   18:00 . Berikan Manfaat Lebih, Peserta JKN-KIS Terus Meningkat di Setiap Bulan   |  
Tue, 25 June 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 07 January 2019 12:00

Setelah Lakukan Aksi Damai, Pemuda Katur Diajak Negosiasi

Setelah Lakukan Aksi Damai, Pemuda Katur Diajak Negosiasi

Kontributor: Abdul Rokim

blokBojonegoro.com - Setelah melakukan aksi damai dengan menghadang truk pengangkut pedel yang menuju proyek Jambaran-Tiung Biru (J-TB), para anggota aksi diajak bernegosiasi oleh pihak perusahaan yakni Rekayasa Industri (Rekin), Kepala desa Katur dan juga Polsek Gayam.

Dijelaskan sebelumnya bahwa aksi pemberhentian kendaraan tersebut tanpa dikuatkan dengan surat izin, untuk itu Kapolsek Gayam, AKP Harjo dan juga Kades Katur, Sungkono memangil dan mengajak bernegosiasi para pemuda tersebut untuk menyampaikan aspirasinya, yang bertempat di kediaman kades.

[Baca juga: Pemuda Katur Hadang Truk Lemstone Menuju J-TB ]

"Kita kumpulkan untuk menyampaikan aspirasi mereka secara lebih sopan," ungkap Kades Katur.

Sementara itu perwakilan dari pihak Rekind , Made Ardana menanggapi tuntutan para pemuda tersebut. Disampaikan sebelumnya bahwa tuntutannya adalah terkait perekrutan tenaga kerja, kebisingan dan juga keselamatan kerja di jalan.

"Untuk perekrutan tenaga kerja sendiri bagi tenaga skill melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), sedang unskill akan melalui kades, sedangkan dari Rekind sendiri kita baru mebutuhkan tenaga skill, kemudian untuk unskill Sub Kontraktor (Subkon) kami yang merekrut," jelasnya.

Sedangkan terkait dengan suara bising kendaraan yang melintas di jalan utama menuju proyek, khususnya saat malam hari dan kecepatan tinggi, pihaknya akan memanggil setiap perusahaan penyuplai pedel.

Made Ardana mengaku akan megumpulkan subkon tersebut untuk kemudian dibreafhing tentang peraturan yang ada. Untuk kecepatan kendaraan sendiri sudah ada aturan yaitu maksimal 20 Km/Jam untuk kendaraan bermuatan. "Dan 30 Km/Jam untuk kendaraan kosong," tambahnya.

Kemudian dari pihak Polsek Gayam, yang dihadiri langsung oleh Kapolsek menghimbau jika akan melakukan aksi serupa diharapkan melalui izin terlebih dahulu.

"Jika akan melakukan hal serupa harus izin terlebih dahulu, karena tanpa izin bisa dianggap premanisme," imbau Kapolsek Gayam. [kim/ito]

Tag : J-TB, Aksi, damai

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 24 June 2019 13:00

    Komunitas KBM Gelar Halal Bihalal dan Kopdar

    Komunitas KBM Gelar Halal Bihalal dan Kopdar omunitas Kita Belajar Menulis (KBM) Bojonegoro menggelar halal bihalal sekaligus kopi darat keempat. Acara tersebut dilaksanakan di kediaman salah satu rumah Anggota KBM, Roni Hardiawan, di Dusun Bakalan, Kepohbaru Bojonegoro....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more