Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Proyek Puluhan Miliar Terancam Gagal Bayar

Audiensi Bupati dan Kontraktor Belum Ada Kejelasan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 08 January 2019 22:00

Audiensi Bupati dan Kontraktor Belum Ada Kejelasan

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menerima secara langsung para pendemo, Selasa (8/1/2019). Bupati Bojonegoro menjelaskan terkait proyek 2018 yang belum dibayar.

Ratusan pendemo yang tergabung dalam Forum Kontraktor diterima di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro. Audiensi pun dilakukan antara Bupati dengan ratusan kontraktor yang terancam gagal bayar itu.

Di hadapan pendemo, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengucapkan terimakasih kepada peserta demo. Sebab bisa menyesuaikan jadwal Bupati. Sehingga audiensi bisa dilakukan di Pendopo Malowopati.

"Mari kita bahas bersama, sesungguhnya apa permasalahannya," kata Bupati perempuan pertama di Bojonegoro ini.

Namun, saat audiensi antara Bupati dengan para kontraktor beluma ada titik temu. Sebeb belum ada regulasi jika pembayaran itu dilakukan sebelum Perubahan APBD (P-APBD) 2019. Bupati masih akan mengkaji terkait regulasi.

"Terkait persoalan ini, akan kami koordinasikan dengan kejaksaan," ucap Bupati kepada blokBojonegoro.com sesaat setelah audiensi selesai.

Bupati Bojonegoro berencana meminta Legal Opini (LO) kepada Kejaksaan Negeri Bojonegoro mengenai kajian hukum boleh apa tidaknya proyek 2018 dibayar sebelum P-APBD 2019. Sebeb menurut undang-undang harus melalui P-APBD.

"Kalau menurut undang-undang sudah jelas, pembayaran itu harus melalui P-APBD 2019. Namun selebihnya, akan kami bahas serius setelah ini, sehingga ada solusi yang tepat," tutupnya. [yud/mu]

Tag : demo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini