Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2019

300 Napi Punya Hak Pilih, KPU Belum Sosialisasi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 09 January 2019 08:00

300 Napi Punya Hak Pilih, KPU Belum Sosialisasi

Kontributor: Sutopo

blokBojonegoro.com - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 kian dekat, tinggal sekitar 3 bulan lagi masa pencoblosan yaitu pada 17 April.

Namun di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro hingga kini belum ada sosialisasi terkait pemilu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro.

"Belum ada sosialisasi hingga saat ini dari KPU terkait pemilu," kata Kalapas Kelas II A Bojonegoro, Bambang Hariyanto kepada blokBojonegoro.com.

Dikatakan Bambang, setidaknya dari total 436 penghuni Lapas ada sekitar 300 jiwa yang memiliki hak pilih dalam pesta demokrasi untuk menentukan pemimpin di 2019.

Menurut dia, sebagian penghuni lapas ada yang keluar dan ada jug yang baru masuk. Selain itu juga ada yang masih belum memiliki e-KTP (Kartu Tanda Penduduk  Elektronik). Sehingga Lapas melakukan kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Terkait mekanismenya, kata Bambang, untuk sosialisasi biasanya pihak KPU Bojonegoro akan bersurat kepada. Dan nantinya akan ditindaklanjuti.

"Biasanya di Lapas sendiri akan ada Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat hari H pencoblosan. Sehingga para penghuni lapas bisa menyalurkan hak pilihnya," jelasnya. [top/mu]

Tag : lapas, hak pilih, pemilu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini