Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bangun 15 Titik Palang Pintu KA, Dishub Anggarkan Rp5 M

blokbojonegoro.com | Wednesday, 09 January 2019 20:00

Bangun 15 Titik Palang Pintu KA, Dishub Anggarkan Rp5 M

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, pada tahun 2019 ini berencana bakal menambah palang pintu perlintasan kereta api (KA) di 15 titik. Nanntinya pembangunan itu akan terbagi menjadi dua bagian wilayah barat dan timur.

"Total ada 15 perlintasan palang pintu yang bakal dibangun ditahun 2019 ini," kata Kepala Dishub Bojonegoro, Iskandar.

Iskandar membeberkan untuk pembangunan palang pintu KA itu dianggarkan Rp5 miliar lebih. Dengan rincian, pengerjaan satu unit palang pintu perlintasan menelan anggaran Rp350 juta. Setelah selesai dibangun palang pintu itu akan diisi personel Dishub terlatih yang telah dibina atau dilatih sebelum ditugaskan mengoperasionalkan.

"Pembangunan itu untuk wilayah barat akan dibangun sebanyak 9 palang pintu dan wilayah timur akan dibangun sebanyak 6 palang pintu," ujarnya kepada blokBojonegoro.com.

Pembangunan palang pintu itu, selama ini dinilai sangat penting. Pasalnya, lalu lintas diberbagai desa semakin meningkat bahkan juga pertumbuhan di setiap desa ekonominya semakin ramai, untuk itu di titik itulah perlu dilakukan pembangunan palang perlintasan kereta api.

"Total palang pintu yang sudah dibangun oleh Dishub Bojonegoro saat ini sudah ada 9 palang pintu," terang Iskandar.

Pembangunan palang pintu itu akan dilakukan di perlintasan sebidang kereta api yang bertujuan untuk memberhentikan para pengendara yang hendak melintas. Adanya perlintasan sebidang biasanya sering menimbulkan kemacetan di sejumlah titik karena padatnya pengendara yang hendak melintas. [saf/lis]

Tag : kereta, palang, dishub



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini