Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dugaan Korupsi Inspektorat

Kejari Hitung Kerugian Negara

blokbojonegoro.com | Thursday, 10 January 2019 15:00

Kejari Hitung Kerugian Negara

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Hingga saat ini, Kejaksaan Negeri Bojonegoro belum menetapkan tersangka dugaan penyalahgunaan wewenang Inspektorat Bojonegoro dalam penggunaan anggaran tahun 2015-2017 senilai Rp 8 miliar.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bojonegoro, I Gde Ngurah Sriada membenarkan bahwa saat ini belum ada penetapan tersangka kasus dugaan penyalahgunaan wewenang Inspektorat Kabupaten Bojonegoro.

Ia mengatakan, perkembangannya masih tahap penghitungan kerugian negara. Saat disinggung berapa nilai kerugian negara. Pihaknya belum bisa membeberkan. Alasannya kerugian negara masih dihitung.

"Kerugian negara masih dalam penghitungan," katanya kepada blokBojonegoro.com saat di Makodim 0813 Bojonegoro, Kamis (10/1/2019).

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Bojonegoro sempat menyegel Kantor Inspektur Inspektorat beberapa pekan lalu. Pihaknya pun juga telah memeriksa sedikitnya 40 saksi dari jajaran Inspektorat setempat.

"Berkas masih kami lengkapi, termasuk kerugian negara," imbuh Kajari.

Kejaksaan Negeri Bojonegoro mulai melakukan penyelidikan kasus tersebut sejak awal April 2018. Kemudian, naik ke tahap penyidikan pada awal bulan Mei 2018. Namun hingga saat ini belum membuahkan hasil. [yud/ito]

Tag : inspektorat, kejari, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini