Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

56 Karya Mahasiswa Kampus Ungu Dipamerkan

blokbojonegoro.com | Friday, 11 January 2019 20:00

56 Karya Mahasiswa Kampus Ungu Dipamerkan

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Mengawali semangat di tahun 2019, Kampus Ungu sebutan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro, kembali menghelat acara yang tak biasa dilakukan oleh Perguruan Tinggi Kesehatan. Yakni pameran karya mahasiswa.

Kegiatan istimewa pada Jumat (11/1/2019) tersebut dilakukan oleh mahasiswa semester V Prodi Ilmu Keperawatan bertajuk pameran Nursepreneur.

“Ada klinik, homecare, rumah edukasi jamu, dan adapula yang membuat aplikasi perawat. Kurang lebih 56 maket yang ditampilkan,” kata Ketua STIKes ICsada Bojonegoro, Hasan Bisri, SE., MSA.

Dijelaskan, pameran karya mahasiswa ini dilakukan sebagai ujian akhir semester mata kuliah nursepreneur. Sesuai visi dan misi STIKes ICsada yang ingin mencetak generasi tangguh berwirausaha, untuk alasan inilah model ujian akhir semester dilakukan dengan cara mempresentasikan pathway usaha dan maket mereka.

“Para dosen sangat mengapresiasi karya mahasiswa yang serius menyajikan display maket usaha sesuai mimpi yang akan dibangun,” jelasnya.

Selain menanamkan ketangguhan dan prinsip bermanfaat sejak dalam proses pendidikan, di Kampus Ungu juga mengajarkan satu hal lagi yaitu terapkanlah ilmu.

“Karena ilmu bukan hanya untuk dibincangkan, tapi untuk diimplementasikan bagi kemaslahan umat,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu mahasiswa  Kampus Ungu, Irma berterima kasih kepada jajaran Civitas Akademika Kampus Ungu yang membekali lebih mahasiswanya. Sebab, itulah yang membedakan STIKes ICsada dengan kampus kesehatan lainnya.

“Sejak dalam proses pendidikan, kita telah diarahkam untuk bermanfaat kemasyarakat,” lanjutnya. [lin/lis]

Tag : icsada, kampus ungu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini