09:00 . UNUGIRI Bojonegoro Wisuda Perdana di Hotel Berbintang   |   08:00 . Rayakan Kemerdekaan, Energi Membangun Negeri   |   07:00 . Cara Hadapi Anak yang Merengek Minta Jajan   |   20:00 . Kekompakan Bersama Wujud Warga Produktif   |   19:00 . Sumsel Terpikat Penyelamatan Aset Ala Jaksa Surabaya   |   18:00 . Meriah, Pesta Rakyat di Balen Kenalkan Produk Lokal   |   17:00 . ExxonMobil Suplai Minyak Mentah Domestik ke Pertamina   |   15:00 . Kades Tersandung Masalah, DD Dua Desa Ini Terancam Tak Cair   |   14:00 . Diduga Gila, Warga Desa Padang Diamankan Satpol PP   |   13:00 . Guru Pukul Siswa, Sanksi Diserahkan Kepsek   |   12:00 . Peduli Lingkungan, Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Jum'at Bersih   |   11:00 . Bupati: Potensi Bojonegoro untuk Produksi Film   |   10:00 . Lahir Prematur, Tetap Bersyukur Ada JKN-KIS   |   09:00 . Celana/Rok PNS Berbahan Denim Diganti   |   08:00 . Banyak Dokter Buka Praktek di Sepanjang Jalan Ini   |  
Sat, 21 September 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 12 January 2019 07:00

4 Hal yang Biasa Berubah Saat Punya Pasangan

4 Hal yang Biasa Berubah Saat Punya Pasangan

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Saat kita baru menjalin hubungan, biasanya apa yang disukai oleh pasangan otomatis menjadi hobi baru kita.

Bukan hal yang mengejutkan jika kita mulai mengadopsi kebiasaan yang sama dengan kekasih.

Menurut konsultan hubungan John Keegan, mengalami perubahan gaya hidup karena pengaruh kekasih tak selalu buruk.

Pada awalnya, hal-hal yang langsung berubah misalnya saja jenis makanan yang kita konsumsi, tempat makan, dan kemana kita akan bepergian.

Menjalin hubungan dengan seseorang berpotensi untuk mengubah gaya hidup kita, tapi ini tergantung apakah kita akan membiarkan hal ini terjadi atau tidak.

Berikut empat hal umum yang biasa berubah saat kita menjalin asmara dengan seseorang.

1. Jadwal tidur

Hal semacam ini umum dijumpai pada pasangan tinggal bersama atau pengantin baru. Tentu saja ini akan terasa tak menyenangkan di awal.

"Jika pasangan terbiasa bangun pagi tetapi kita tidak terbiasa, kita memiliki dua pilihan: tidur setelahnya atau bangun pada saat yang sama," ucap Sasha Aurund, pakar hubungan.

Jika kita tak keberatan dengan perubahan ini, maka hal semacam ini bisa menjadi perubahan hidup yang positif.

Kita dapat menggunakan waktu itu untuk berolahraga, menyiapkan sarapan sehat, atau bersiap-siap untuk janji yang kita miliki di siang hari.

Semua ini tergantung pilihan kita. Namun, yang harus kita ingat adalah pentingnya pola tidur teratur demi kesehatan.

2. Pola makan

Saat kita menerapkan pola makan khusus, seperti vegan atau bebas susu, dan pasangan tidak melakukannya, bisa jadi diet yang kita terapkan akan gagal.

Atau, justru pasangan kita yang akan menerapkan pola makan yang sama.

"Jika kita menerapkan makan sehat dan pasangan tidak melakukannya, biasanya akan ada perubahan setiap kali makan bersamanya," ucap Aurund.

Perubahan itu bisa jadi berdampak negatif pada kebiasaan makan sehat kita.

Namun, ini bisa kita atasi dengan memasak dua menu berbeda saat makan bersama pasangan.

Apapun masalahnya, jangan paksakan orang terkasih untuk mengubah pola makan yang ia miliki.

Setiap orang memiliki tubuh berbeda dan berhak menentuka apa yang terbaik untuk dirinya.

3. Penampilan

Saat berkencan dengan seseorang dan terjadi perubahan gaya hidup, kemungkinan besar penampilan kita juga berubah.

"Kita biasanya memilih pasangan yang terlihat mirip dengan kita, dan semakin lama bersamanya, semakin kami terlihat mirip," kata Aurund.

Jika kita tidak tahu apakah gaya hidup kita telah berubah sejak berkencan dengan seseorang, sebaiknya kita bercermin.

Bila kita berubah menjadi lebih rapi dan modis, tak ada salahnya bukan. Asalkan tidak memaksakan diri atau menjadi seseorang yang tidak sesuai kepribadiannya.

4. Kebiasaan sosial

Setiap orang biasanya memiliki kebiasaan berbeda saat menghabiskan waktu luang.

Entah memilih menonton film atau pergi ke sebuah restoran, semua itu tergantung pilihan pribadi.

Namun, saat kita berpacaran, perbedaan yang mencolok ini akan menimbulkan konflik. Terutama ketika salah satunya memaksakan diri mengikuti gaya hidup pasangan.

Komunikasi yang terbuka adalah solusi untuk menjembatani perbedaan ini. Kompromikan dengan pasangan bagaimana cara terbaik agar kedua pihak merasa nyaman.

*Sumber: kompas.com

Tag : pendidikan, kesehatan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat