15:00 . Pertamina EP Asset 4 Sosialisasikan Protokoler Covid-19   |   14:00 . UN Ditiadakan, Kelulusan Siswa Diserahkan Sekolah   |   13:00 . Dampak Corona, Swalayan Sepi Pengunjung   |   12:00 . Aparat Gabungan Periksa Warga Pendatang di Wilayah Perbatasan   |   11:00 . Dampak Corona Permintaan Masker Kain Melonjak   |   09:00 . Hasil Tes Kesehatan PDP Butuh Waktu Seminggu   |   08:00 . Ketua PKK Desa Tulungagung Beri Sosialisasi Pencegahan COVID-19   |   07:00 . Pandemi Corona, Ini Cara Tingkatkan Imunitas Tubuh   |   06:00 . Unik, Bilik Sterilisasi Ala Pemuda Tanggungan   |   22:00 . Suhu Tubuh Satu Santri Tambakberas Tinggi   |   21:00 . Cegah Penyebaran Covid-19, Nasdem Tergerak Semprot Desinfektan   |   20:00 . Tekan Penyebaran Corona, Jam Buka Pasar Tradisional Dibatasi   |   19:30 . Anggota DPRRI Apresiasi Pemuda Desa Tanggungan   |   19:00 . Warga Bojonegoro Bekerja di Daerah Zona Merah, Ikuti Aturan ini   |   18:00 . Update Hari ini, ODP di Bojonegoro Bertambah 8 Orang   |  
Sun, 29 March 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 13 January 2019 19:00

Seminar Goes to Campus HIMABO UM

Tiga Narasumber Bongkar Rahasia Mahasiswa Berprestasi

Tiga Narasumber Bongkar Rahasia Mahasiswa Berprestasi

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Animo para peserta Seminar Goes to Campus 2019 dari Himabo UM sangat tinggi. Terbukti ratusan siswa SMA/SMK/ MA hadir dalam acara bertema 'Find Your True Potential to Get the Future (Menemukan Potensi Diri untuk Mendapatkan Masa Depan) itu.

Minarti salah satu peserta mengatakan mengikuti kegiatan ini merupakan bagian dari pengalaman menarik sekaligus ingin melihat bagaimana gambaran untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi.

"Terlebih lagi apa yang dilakukan saat menjadi mahasiswa nantinya," cakap siswi asal Kecamatan Dander ini.

Berbeda dengan Minarti, Erika Ekawati peserta seminar lain mengatakan, dari kegiatan ini dirinya mengerti bagaimana kita-kiat ampuh agar bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.

"Selain itu, pastinya ingin melihat kompetensi diri agar saat hendak mendaftar ke Perguruan tinggi tidak salah memilih jurusan," ucap siswi asal Kecamatan Balen itu.

Pada seminar Goes to Campus' 2019 ini, tiga narasumber dihadirkan yang menyampaikan berbagai materi, yakni Yuswanto dari Cepu Blora, dengan penyampaian materi yang berkaitan bagaimana mengukur potensi kompetensi diri agar bisa masuk perguruan tinggi dan bisa memilih jurusan yang sesuai dengan kemampuan diri.

Narasumber lain yakni Bangun S Nugroho mantan Presma UM menyampaikan bagaimana cara bisa masuk ke perguruan tinggi dengan sistem baru SMBPTN. Sementara narasumber terakhir yakni  Tsania Nurdiana salah satu aktivis Nusantara yang juga mahasiswa berprestasi menyampaikan materi terkait bagaimana menjadi mahasiswa yang potensial dan berprestasi.

"Diharapkan dengan adanya seminar tersebut, dapat menambah pengetahuan dan motivasi diri bagi siswa untuk melanjutkan ke pendidikan perguruan tinggi. Selain itu siswa diharapkan tidak akan salah memilih jurusan di perguruan tinggi," ungkap Perwakilan Panitia seminar Himabo UM 2019, Titip Prayoga kepada blokBojonegoro.com. [saf/lis]

 

Tag : seminar, um


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 25 March 2020 23:00

    Waspada Corona, Jangan Panik

    Swadaya, MKP dan Warga Cangaan Semprot Disinfektan

    Swadaya, MKP dan Warga Cangaan Semprot Disinfektan Kelompok Pemuda Desa Canga'an "Muda Karya Perkasa" (MKP) Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro bersama masyarakat setempat melakukan penyemprotan disinfektan guna pencegahan virus Corona (Covid-19), Selasa (25/03/2020)...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat