Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BPBD Distribusikan Bantuan untuk Korban Bencana Angin Kencang

blokbojonegoro.com | Monday, 14 January 2019 18:00

BPBD Distribusikan Bantuan untuk Korban Bencana Angin Kencang foto: doc BPBD Bojonegoro

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro menyerahkan bantuan paket sembako untuk korban angin kencang di Kecamatan Balen, Senin (14/1/2019).

Plt Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Nadif Ulfia mengatakan, penyerahan bantuan diawali di Desa Prambatan, Kecamatan Balen dengan sasaran 7 warga desa setempat.

"Rinciannya, 4 warga mengalami rusak berat mendapatkan bantuan paket sembako," katanya kepada blokBojonegoro.com.

Paket sembako berisi beras, kata dia, minyak goreng,gula, sarden , kecap dan mie instant serta bantuan selimut, terpal dan tikar plastik, makanan siap saji, lauk pauk dan tambah gizi.

Untuk 3 warga yang mengalami rusak ringan mendapatkan bantuan paket sembako, lauk pauk siap saji dan tambah gizi. Bantuan diterima oleh Kepala Desa beserta perangkat, Kasi Trantib Kecamatan Balen.

Kemudian, Desa Kedungdowo bantuan diberikan untuk 24 warga yakni 4 warga mengalami rusak berat mendapatkan bantuan paket sembako, terpal, tikar plastik dan selimut, lauk pauk, tambah gizi dan siap saji.

Untuk 20 warga yang mengalami rusak sedang dan ringan mendapatkan bantuan paket sembako. Bantuan diterima langsung oleh warga yang terdampak angin kencang.

Sementara, untuk bantuan di Desa Pilanggede, Kecamatan Balen diterima langsung di lokasi rumah roboh milik Munari.

Bantuan yang diberikan adalah paket sembako, tikar plastik, terpal, selimut dan bantuan paket peralatan dapur. Selain itu diserahkan pula bantuan kepada Ibu Kusdari berupa paket sembako, terpal, tikar plastik dan selimut.

Sehingga total bantuan yang didistribusikan yakni 33 paket sembako, 33 makanan siap saji, 33 makanan tambah gizi, 33 paket makanan lauk pauk, 10 terpal, 10 tikar plastik dan 20 lembar selimut.

"Bantuan untuk kemanusiaan, adalah kepedulian kita terhadap sesama," tutupnya. [yud/lis]

 

Tag : bpbd, bantuan, korban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini