07:00 . Anak Balita Tidak Mau Tidur Siang, Orang Tua Harus Bagaimana?   |   17:00 . TNI Bojonegoro Bekali Siswa SMKN Kasiman Kedisiplinan dan Wasbang   |   15:00 . Mengasyikan Anak-Anak TK Ini Bermain Sambil Belajar Budidaya Ikan   |   14:00 . Kemenag Ajukan Pembuatan Visa Jemaah Haji ke Surabaya   |   13:00 . Begini Tanggapan Warga Terkait Sensus Penduduk Online 2020   |   12:00 . Ada 10 Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan di Bojonegoro   |   11:00 . Dishub Targetkan Rp31 Miliar dari Parkir Berlangganan 2020   |   10:00 . 501 Pendekar Se-Jawa Timur Ikuti Kejuaraan Rektor Unigoro   |   09:00 . Lulus Passing Grade Tak Menjamin Lolos ke SKB   |   08:00 . Panen Hingga Cicipi Olahan Sate Jamur Petani Binaan ExxonMobil   |   07:00 . Anak Pilek, Bolehkah Minum Es?   |   18:00 . Tanah Bantaran Bengawan Solo di Bawah Jembatan Kaliketek Tergerus   |   17:00 . Aksi Bareng Relawan ExxonMobil   |   16:00 . Bangun Sinergitas Babinsa Ngambon Bantu Warga Atasi Longsor   |   15:00 . Pengenalan Keselamatan Berlalu Lintas, Begini Cerita Tino Voigt   |  
Thu, 27 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 14 January 2019 21:00

Ratusan Prajurit Kodim 0813 Terima Pembinaan Mental Rohani

Ratusan Prajurit Kodim 0813 Terima Pembinaan Mental Rohani foto: doc KODIM 0813

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Ratusan anggota TNI, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menerima Pembinaan Mental Rohani dari Bintal Kodam V Brawijaya, Senin (14/1/2019).

Kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Ahmad Yani, Makodim setempat mengusung tema 'Pengaruh Media Sosial Terhadap Nilai-Nilai Kejuangan Prajurit, PNS, dan Keluarganya' dan dihadiri oleh Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad dan para Danramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad dalam kata sambutannya mengatakan bahwa pembinaan mental (Bintal) merupakan kegiatan yang memiliki banyak manfaat guna menambah pengetahuan dan menyegarkan kembali lahir batin kita dan keluarga.

"Untuk itu mari kita simak bersama, guna menata kehidupan yang lebih baik dalam hidup berumah tangga dan melaksanakan tugas kedinasan," katanya.

Sementara itu, Drs. Imam Asghoni selaku narasumber di acara itu menyampaikan bahwa sebagai insan yang beriman kita harus pandai bersyukur atas rejeki yang telah diberikan Alloh SWT. Jangan terlalu meminta yang berlebihan, karena yang berlebihan itu dibenci Allah SWT.

"Semua manusia pasti mengharapkan berkah dan rahmat dari Allah SWT. Oleh karena itu kita harus melaksanakan perintah dan menjauhi segala larangannya," ucapnya.

Ditambahkan, era sekarang pengaruh media Sosial (Medsos) sangat memberikan dampak dalam kehidupan kita sampai dengan kehidupan berkeluarga. Mulai dari dampak positif sampai dengan dampak negatif.

"Sehingga kita harus pandai dalam menyikapinya," ujarnya.

Selain itu juga disampaikan, dalam berumah tangga seorang suami dan istri harus saling mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing.

"Insya Allah akan tercipta keluarga sakinah, mawaddah, warrohmah, serta khusnul khotimah," tuturnya. [yud/lis]

Tag : kodim, mental, rohani


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat