22:00 . Bank Jatim Cabang Bojonegoro Siap Sukseskan Program Satu Rekening Satu Pelajar   |   21:00 . Nakes dan ASN Meninggal, Masih Bandel Langgar Protokol Kesehatan ?   |   20:00 . 6 Orang Sembuh, Tambahan 4 Positif Covid-19 di Bojonegoro   |   19:00 . Ditarget Selesai Akhir Tahun, Pembangunan Pasar Banjarejo Capai 55 Persen   |   18:00 . Bahagia, Seribuan Sertifikat Hak Tanah Diterima Warga Sarirejo   |   17:00 . Di Bawah Etalase Bengkel, Ular 1.5 Meter Berhasil Dievakuasi Damkar   |   16:00 . 1 ASN Meninggal Karena Covid-19, Pemkab Akan Terapkan Work From Home   |   15:00 . Sebelum Menyesal Ingat Ini   |   14:00 . Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan, Moeldoko Kenakan Kaos ini...   |   13:00 . 56 Personel Kodim Bojonegoro Naik Pangkat   |   12:00 . Ayo Ikut Kompetisi PFMuda Pertamina Foundation   |   11:30 . Ingat Pesan Ibu, 3M   |   11:00 . Rayakan Ultah Ke-20 Biznet Tawarkan Promo dan Bonus Menarik   |   10:00 . VF: Alhamdulillah Saya Sembuh dari Covid-19   |   09:00 . Cerita Pasien Saat Terkonfirmasi Positif Covid   |  
Thu, 01 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 14 January 2019 21:00

Ratusan Prajurit Kodim 0813 Terima Pembinaan Mental Rohani

Ratusan Prajurit Kodim 0813 Terima Pembinaan Mental Rohani foto: doc KODIM 0813

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Ratusan anggota TNI, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menerima Pembinaan Mental Rohani dari Bintal Kodam V Brawijaya, Senin (14/1/2019).

Kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Ahmad Yani, Makodim setempat mengusung tema 'Pengaruh Media Sosial Terhadap Nilai-Nilai Kejuangan Prajurit, PNS, dan Keluarganya' dan dihadiri oleh Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad dan para Danramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad dalam kata sambutannya mengatakan bahwa pembinaan mental (Bintal) merupakan kegiatan yang memiliki banyak manfaat guna menambah pengetahuan dan menyegarkan kembali lahir batin kita dan keluarga.

"Untuk itu mari kita simak bersama, guna menata kehidupan yang lebih baik dalam hidup berumah tangga dan melaksanakan tugas kedinasan," katanya.

Sementara itu, Drs. Imam Asghoni selaku narasumber di acara itu menyampaikan bahwa sebagai insan yang beriman kita harus pandai bersyukur atas rejeki yang telah diberikan Alloh SWT. Jangan terlalu meminta yang berlebihan, karena yang berlebihan itu dibenci Allah SWT.

"Semua manusia pasti mengharapkan berkah dan rahmat dari Allah SWT. Oleh karena itu kita harus melaksanakan perintah dan menjauhi segala larangannya," ucapnya.

Ditambahkan, era sekarang pengaruh media Sosial (Medsos) sangat memberikan dampak dalam kehidupan kita sampai dengan kehidupan berkeluarga. Mulai dari dampak positif sampai dengan dampak negatif.

"Sehingga kita harus pandai dalam menyikapinya," ujarnya.

Selain itu juga disampaikan, dalam berumah tangga seorang suami dan istri harus saling mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing.

"Insya Allah akan tercipta keluarga sakinah, mawaddah, warrohmah, serta khusnul khotimah," tuturnya. [yud/lis]

Tag : kodim, mental, rohani


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat