08:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu Di Balen Kembali Terbakar   |   07:00 . Konsumsi Makanan Manis Berlebihan Ikut Memicu Hipertensi   |   20:00 . Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro   |   19:00 . Usai Laksanakan Rukun Haji, Sebagian Jemaah Laksanakan Thawaf Ifadloh   |   18:00 . Unsur Pimpinan Ditentukan DPP, DPC Demokrat Tunggu Keputusan   |   17:00 . Rumah dan Lahan Hutan Dominasi Kebakaran di Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu 0,2 Hektar Terbakar   |   15:00 . Ringankan Kekeringan, Banom NU Bersinergi Distribusikan Air Bersih   |   14:00 . Pertamina Memberikan Sinyal Groundbreaking Kilang   |   13:00 . 75 Kebakaran di Bojonegoro, Kerugian Mencapai Rp2,3 Milyar   |   12:00 . Nikmatnya Penyetan Gloso Warung Semox Bikin Ketagihan   |   11:00 . Cegah Radikalisme dengan Sembuhkan Penyakit Kudis, Kurap dan Kutil   |   10:00 . Calon Pimpinan, Gerindra Usulkan 3 Nama ke DPP   |   09:00 . Ciamik..! Atlet Binaraga Bojonegoro Raih Emas   |   08:00 . Adu Cantik Melalui Rias di Desa Sarangan   |  
Tue, 20 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 15 January 2019 07:00

Berapa Lama Waktu untuk "Move On" dari Mantan?

Berapa Lama Waktu untuk

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Putus cinta memang menyakitkan. Saat berada dalam fase ini, banyak emosi yang terlibat, tanpa peduli bagaimana keadaannya. Memang tidak mudah menghadapi masa-masa patah hati ini.

Namun, bagaimana pun kita perlu move on untuk hidup yang lebih baik. Lantas, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk move on?

Memang ada beberapa faktor bagi individu yang berdampak pada berapa lama waktu yang diperlukan untuk move on dari mantan kekasih.

Namun, para ahli sepakat ada batas waktu standar yang menentukan kapan seseorang siap untuk menjalin cinta yang baru. Kat Haselkorn, pakar perjodohan, mengatakan beberapa orang biasanya butuh waktu setengah dari durasi saat dia menjalin hubungan untuk bangkit dari sakitnya putus cinta.

Bagi sebagian orang, jumlah tersebut cukup memberikan waktu untuk melalui masa-masa stres karena putus cinta, dan memberi kejelasan hubungan.

"Tapi, banyak juga yang tak memiliki waktu pasti untuk menentukan kapan bisa bangkit dari hubungan yang lalu," ungkap dia.

Jika kita adalah pihak yang mengakhirinya, apakah akan menimbulkan perbedaan?

"Jika kita yang mengakhiri hubungan, kemungkinan kita tak perlu banyak waktu menyesuaikan diri pada kenyataan, jika kita tak lagi memiliki pasangan," ucap Heselkorn.

Jadi, kita mungkin tak perlu waktu enam bulan penuh ketika harus mengakhiri hubungan yang sudah terjalin selama setahun. Memulai perpisahan memang bukan hal mudah.

Namun menurut Haselkorn, ada keuntungan saat kita adalah orang yang telah merencanakan perpisahan ini di sepanjang proses penyembuhan.

Kita mungkin tak perlu waktu yang lama untuk move on, atau mencari pasangan baru jika kita telah berencana untuk putus dari pasangan. Jika kita adalah pihak yang meminta untuk mengakhiri hubungan, menurut konselor berlisensi Samantha Burns, kita pasti telah memikirkan keputusan itu jauh hari.

Jadi, kemungkinan besar kita hanya perlu waktu yang lebih singkat untuk proses penyembuhan emosional.  Atau, bahkan siap untuk sepenuhnya move on dari orang yang pernah menjadi pasangan kita.

"Kita tidak perlu merasa sedih tentang apa pun jika ingin segera move on setelah mengakhiri sesuatu," ucap Burns.

Memang sulit untuk memberi orang baru kesempatan yang adil ketika kita memiliki kisah yang indah dengan seseorang di masa lalu.

"Jatuh cinta lagi bisa menjadi kebutuhan, agar tak melihat kembali masa lalu dan bergerak maju," kata Burns. [ito]

Sumber: https://lifestyle.kompas.com/read/2019/01/14/170000620/
berapa-lama-waktu-untuk-move-on-dari-mantan-

Tag : waktu, untuk, move on, mantan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat