21:00 . Relawan Cinta NKRl Kutuk Petualang Politik Rongrong Wibawa Pemerintah   |   20:00 . Selangkah Lagi 5 Komisioner KPU Ditentukan   |   19:00 . Lansia Dapat Rp2 Juta Setahun, Ini Kata Gubernur Jatim   |   18:00 . Ngaji Bareng Ahlussunah Wal Jamaah PAC IPNU-IPPNU Sumberrejo   |   17:00 . 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ada Apa? Cek Disini   |   16:00 . Perpusda Bojonegoro, Tempat Alternatif untuk Ngabuburit   |   15:00 . Gudang Kayu Jati di Balen Ludes Terbakar   |   14:00 . Hore....! WhatsApp, IG, dan FB Kembali Normal   |   13:00 . Dishub Bakal Buka Dua Rest Area di Jalur Mudik   |   12:00 . Disperinaker Pastikan Tak Ada Perusahaan Telat Berikan THR   |   11:00 . Matangkan Skema, Bojonegoro U21 Akan Lawan Pesekaba Blora   |   10:00 . Pengumuman Kelulusan SMP, Hanya Undang Orang Tua Siswa   |   09:00 . 15 Kuota Tambahan CJH Segera Lakukan Pelunasan Tahap III   |   08:00 . Disbudpar Bojonegoro Siapkan Hiburan Saat Lebaran   |   07:00 . Bicara dengan Diri Sendiri Ternyata Bermanfaat, Percaya?   |  
Sun, 26 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 15 January 2019 16:00

Sambangi Mall BPJS Kesehatan Bojonegoro Layani Masyarakat

Sambangi Mall BPJS Kesehatan Bojonegoro Layani Masyarakat

Kontributor : Apriani

blokBojonegoro.com - Perluasan peserta dan memberikan pelayanan prima merupakan hal yang paling penting yang harus dilakukan BPJS Kesehatan guna mempercepat cakupan kepesertaannya menuju Universal Health Coverage (UHC). BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bojonegoro turut berpartisipasi merambah Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Bojonegoro. Pemerintah Kabupaten Bojonegoro memusatkan seluruh Pelayanan ini tidak terkecuali BPJS Kesehatan dipusatkan menjadi satu sebagai upaya memudahkan masyarakat mengurus berbagai perizinan dan urusan lainnya.

Dibuka dan diresmikan secara langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah di Pusat Pengembangan Gedung Industri Kreatif launching pada 9 Januari 2019 untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dalam sambutannya, Anna Muawanah mengungkapkan bahwa Mall Pelayanan Publik ini merupakan amanah undang-undang reformasi birokrasi.

“Apa yang menjadi keinginan masyarakat, kebutuhan dan harapan terhadap identitas diri, keluarga, termasuk fasilitasi usaha, fasilitasi kewajiban-kewajiban membayar, hak-hak lain sebagainya, ada dalam satu wadah. Pelayanan dipusatkan menjadi satu sebagai usaha memudahkan masyarakat mengurus berbagai perizinan dan urusan lain,” ujar Anna.

BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro menawarkan beberapa pelayanan yang dapat dilakukan melalui Mall Pelayanan Publik ini. Sesaat setelah dibuka sudah terdapat banyak Peserta yang mengantri pada stand BPJS Kesehatan. Banyak yang mendaftarkan Badan Usaha barunya atau hanya sekedar menanyakan informasi – informasi terupdate seputar BPJS Kesehatan.

“Pelayanan yang diberikan pada Mall Pelayanan Publik ini adalah Pendaftaran BU baru, Pendaftaran Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) melalui Mobile JKN, mutasi data melalui aplikasi New-EdaBU bagi Peserta BU dan melalui aplikasi Mobile JKN pada Peserta PBPU, informasi,” ujar Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro Achmad Yatim kepada blokBojonegoro.com, Selasa,(15/1/2019).

Selain itu, sebagai ajang promosi, BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro juga membagi-bagikan mug bagi pengunjung yang melakukan pendaftaran pada hari yang sama saat pembukaan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Bojonegoro. Pelayanan yang diberikan kepada peserta tidak memberikan batasan mengenai jenis informasi yang dibutuhkan oleh peserta. Counter atau loket pelayanan dibuka pada pukul 08.00-15.00 WIB. Apabila tepat pada pukul 15.00 WIB masih terdapat peserta yang mengunjungi maka akan tetap dapat dilayani. [ani/ito]

Tag : bpjs, kesehatan, bojonegoro, mall

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more