09:00 . Curva Nord Bakal Berikan Teror dan Koreografi Kejutan   |   08:00 . Tandon Air, Solusi Petani Mayangkawis Bercocok Tanam di Musim Kemarau   |   07:00 . Tak Usah Isap dan Ikat Luka Gigitan Ular, Lakukan Ini Saja!   |   06:00 . Raker IKAMI Attanwir untuk Kebesaran Pondok   |   19:00 . Kwartir Ranting Sumberrejo Kembali Gelar Jambore Tingkat Penggalang   |   18:00 . Membanggakan, Produk Kripik Singkong Bojonegoro Expor ke Cina   |   18:00 . Rekind Akan Memberikan Penguat pada 5 Jembatan dan Melebarkan Jalan   |   17:00 . Geliat Literasi di Kedai Kopi Second   |   16:00 . Periode Juli 2019, ini Jumlah Tenaga Kerja di Proyek JTB   |   15:00 . Anggaran BPPDGS untuk Madin Meningkat Capai Rp15,5 M   |   14:00 . Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen   |   10:00 . Bansos Lansia, 505 Diverifikasi, 179 Orang Sudah Cair   |   09:00 . Sakit dan Butuh Pengobatan, Satu Jemaah Haji Pulang Awal   |   08:00 . Benih Bibit Tembakau Rusak, Petani Tidak Dapat Bantuan   |   07:00 . Menyikapi Dilema Anak Multilingual   |  
Sat, 24 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 15 January 2019 16:00

Sambangi Mall BPJS Kesehatan Bojonegoro Layani Masyarakat

Sambangi Mall BPJS Kesehatan Bojonegoro Layani Masyarakat

Kontributor : Apriani

blokBojonegoro.com - Perluasan peserta dan memberikan pelayanan prima merupakan hal yang paling penting yang harus dilakukan BPJS Kesehatan guna mempercepat cakupan kepesertaannya menuju Universal Health Coverage (UHC). BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bojonegoro turut berpartisipasi merambah Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Bojonegoro. Pemerintah Kabupaten Bojonegoro memusatkan seluruh Pelayanan ini tidak terkecuali BPJS Kesehatan dipusatkan menjadi satu sebagai upaya memudahkan masyarakat mengurus berbagai perizinan dan urusan lainnya.

Dibuka dan diresmikan secara langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah di Pusat Pengembangan Gedung Industri Kreatif launching pada 9 Januari 2019 untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dalam sambutannya, Anna Muawanah mengungkapkan bahwa Mall Pelayanan Publik ini merupakan amanah undang-undang reformasi birokrasi.

“Apa yang menjadi keinginan masyarakat, kebutuhan dan harapan terhadap identitas diri, keluarga, termasuk fasilitasi usaha, fasilitasi kewajiban-kewajiban membayar, hak-hak lain sebagainya, ada dalam satu wadah. Pelayanan dipusatkan menjadi satu sebagai usaha memudahkan masyarakat mengurus berbagai perizinan dan urusan lain,” ujar Anna.

BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro menawarkan beberapa pelayanan yang dapat dilakukan melalui Mall Pelayanan Publik ini. Sesaat setelah dibuka sudah terdapat banyak Peserta yang mengantri pada stand BPJS Kesehatan. Banyak yang mendaftarkan Badan Usaha barunya atau hanya sekedar menanyakan informasi – informasi terupdate seputar BPJS Kesehatan.

“Pelayanan yang diberikan pada Mall Pelayanan Publik ini adalah Pendaftaran BU baru, Pendaftaran Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) melalui Mobile JKN, mutasi data melalui aplikasi New-EdaBU bagi Peserta BU dan melalui aplikasi Mobile JKN pada Peserta PBPU, informasi,” ujar Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro Achmad Yatim kepada blokBojonegoro.com, Selasa,(15/1/2019).

Selain itu, sebagai ajang promosi, BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro juga membagi-bagikan mug bagi pengunjung yang melakukan pendaftaran pada hari yang sama saat pembukaan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Bojonegoro. Pelayanan yang diberikan kepada peserta tidak memberikan batasan mengenai jenis informasi yang dibutuhkan oleh peserta. Counter atau loket pelayanan dibuka pada pukul 08.00-15.00 WIB. Apabila tepat pada pukul 15.00 WIB masih terdapat peserta yang mengunjungi maka akan tetap dapat dilayani. [ani/ito]

Tag : bpjs, kesehatan, bojonegoro, mall

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Friday, 23 August 2019 14:00

    Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen

    Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen Musim ini para petani tembakau Desa Balenrejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro tengah panen tembakau. Hanya sebagian petani yang menanam komoditas bahan utama rokok ini, alhasil harganya pun relatif mahal...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat