Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Beri Manfaat, BBS Bantu Masyarakat di Lokasi Sumur Tua

blokbojonegoro.com | Thursday, 17 January 2019 13:00

Beri Manfaat, BBS Bantu Masyarakat di Lokasi Sumur Tua

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Dalam rangka turut serta mewujudkan Bojonegoro yang Produktif dan Enerjik, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) memenuhi komitmen kontraktual kepada masyarakat sekitar penambangan minyak sumur tua di Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro. Hal itu ditandai penyalurkan program pemberdayaan dan taman posyandu dan karang taruna yang produktif, Kamis (17/1/2019).

Acara yang digelar di halaman SDN 1 Kedewan dihadiri Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto beserta rombongan, Muspika Kedewan, perwakilan Desa se kecamatan Kedewan, Pertamina EP Assert 4 Field Cepu dan masyarakat penerima program se Kecamatan Kedewan.

Dalam sambutannya, Direktur PT Bojonegoro Bangun Sarana, Tonny Ade Irawan menyampaikan terima kasih kepada PT Pertamina yg telah memberikan kepercayaan dan bimbingan kepada PT BBS, juga kepada Camat beserta jajaranya yg memfasilitasi program ini.

Sehingga program sosial ini dapat terlaksana karena sebagian keuntungan  PT BBS kita kembalikan lagi kepada masyarakat, melalui program pemberian HSE, BPJS tenaga kerja, lingkungan, yang secara bertahap sudah dilaksanakan dan bagi hasil desa yang didistribusikan pada hari ini.

"Semua program tersebut kami akan terus  tingkatkan seiring dengan peningkatan produksi sumur tua, karena itu adalah amanah dari pemerintah Kabupaten Bojonegoro di mana kehadiran BBS yang merupakan BUMD Bojonegoro di Kecamatan Kedewan dapat memeberikan manfaat bagi masyarakat," terang Toni.

Sementara itu Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program yang disalurkan BUMD PT BBS pertama kali, sehingga beberapa program yang belum terakomodir bisa di tingkatkan secara luas dan bisa berdampak positif pada masyarakat.

Menurutnya, di Kedewan banyak sumur tua, namun baru beberapa yang dikelola BBS dikarenakan masih kirim melalui pihak lain. "Semoga kepercayaan penambang kepada PT BBS semakin meningkat demi kesejahteraan bersama masyarakat se Kecamatan Kedewan," ungkap Mas Wawan panggilan akrabnya.

Ditambahkan pula, di Bojonegoro PT BBS untuk yang pertama memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dari sumur tua. "Dengan adanya tambahan Pendapatan Asli Daerah tersebut juga akan dikembalikan kepada masyarakat Bojonegoro," imbuhnya yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro itu.

Tampak dalam program ini PT BBS menyalurkan bantuan kepada Tapos Yandu se Kecamatan Kedewan berupa alat permainan edukasi, tikar lipat, timbangan, pengukur panjang badan, program makananan tambahan atau PMT balita, sarung timbang. Sedangkan program bantuan untuk karang taruna se Kecamatan Kedewan yaitu berupa alat dan perelengapan olahraga.

Seperti yang diketahui PT BBS telah melakukan kerjasama dengan Pertamina EP asset 4  dalam pengelolaan sumur  tua Wonocolo, Dandangilo dan Ngrayong sejak 16 Agustus 2017. [zid/ito]

Tag : bbs, kedewan, pertamina, tambang, minyak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini