Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2019

Disdukcapil Cetak 50 e-KTP Warga Binaan

blokbojonegoro.com | Thursday, 17 January 2019 19:00

Disdukcapil Cetak 50 e-KTP Warga Binaan

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bojonegoro mencetak 50 KTP elektronik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II A Bojonegoro.

Pencetakan tersebut setelah Disdukcapil melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) WBP yang belum memiliki e-KTP di Lapas Kelas II A Bojonegoro, Kamis (17/1/2019).

Perekaman e-KTP Lapas tersebut merupakan tindaklanjut dari surat edaran Kemendagri Nomor: 471.13/539/Dukcapil tentang Gerakan Nasional Jemput Bola Serentak KTP el di Lapas/Rutan.

Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Disdukcapil Kabupaten Bojonegoro, Joko Setio mengatakan, bahwa perekaman KTP elektronik dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Gerakan jemput bola KTP elektronik ini dilakukan sesuai surat edaran Kemendagri," katanya kepada blokBojonegoro.com, Jumat (18/1/2019).

Kegiatan ini sebagai upaya penyelamatan hak pilih bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lapas atau Rutan. Perekaman KTP elektronik tesebut dilakukan selama sehari.

"Meskipun dalam surat edaran dilakukan selama tanggal 17 sampai 19 Januari, tapi perekaman di Lapas Bojonegoro ini selesai satu hari," ujarnya menjelaskan.

Perekaman e-KTP yang dilakukan di Lapas bagi WBP yang belum melakukan perekaman dan atau belum memiliki KTP elektronik. Sedikitnya ada 50 WBP yang terdata mengikuti perekaman tersebut.

"Setelah memiliki KTP elektronik, Warga Binaan Pemasyarakatan ini bisa ikut serta dalam pesta demokari Pemilu 2019," tutup pria berkacamata ini. [yud/mu]

Tag : warga binaan, wp, disdukcapil



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini