09:00 . Masuk Hari Kelima, Pendaftar CPNS 2019 Tembus 2,3 Juta Orang   |   08:00 . Awal Musim Hujan, Waspada DBD   |   07:00 . Sejarah di Balik Tradisi Bertekuk Lutut saat Melamar Kekasih   |   18:00 . Ribuan Kuntul Putar-Putar Cari Rumah   |   17:00 . PCNU Siapkan Strategi Tanggulangi Bencana   |   14:00 . Di Bojonegoro, Lulusan PGMI Tak Bisa Daftar CPNS   |   13:00 . Menarik Mocaf Produk Disabel dan Eksotis Waduk Bendo   |   12:00 . Job Fair di IKIP PGRI Bojonegoro, Buka 7.000 Peluang Kerja   |   11:00 . Eksotis Waduk Grobogan   |   10:00 . Dari Dunia Modeling, Kenalkan Tengul di Event Wajah Pesona Indonesia   |   09:00 . Bupati-Menhub Sepakat untuk Mudahkan Transportasi di Bojonegoro   |   08:00 . 5 Hari Dibuka, 830 Peserta CPNS Sudah Daftar   |   07:00 . Istri Malas Berhubungan Intim, Bisa Jadi Karena 5 Hal ini   |   17:00 . Dana Tak Terduga untuk Bantuan Bencana Rp1,3 M   |   16:00 . Rp750 Juta, Disperta Buat Sumur Bor di 5 Titik Tahun 2020   |  
Sun, 17 November 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 17 January 2019 17:30

Fatayat NU Bojonegoro Berdayakan Perempuan Berwirausaha

Fatayat NU Bojonegoro Berdayakan Perempuan Berwirausaha

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - PC Fatayat NU Bojonegoro bersama pihak-pihak terkait lainnya berupaya memberdayakan perempuan melalui program pemberdayaan perempuan wirausaha mandiri. Hal itu, mulai tampak dari kegiatan sosialisasi yang digelar Selasa, (15/1/2019) di MWC NU Gayam.

Hadir pada kesempatan itu, perwakilan dari kecamatan,  kepala Dinkop, Kabid Pemberdayaan perempuan dan Anak DP3AKB, Ketua MWC NU Gayam, serta perwakilan dari operator minyak dan gas bumi (migas) Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

"Landasan program ini, karena adanya satu visi antara PC Fatayat Bojonegoro, LPMI, EMCL dan Pemda," manager program yang juga Ketua PC Fatayat NU Bojonegoro, Ifa Khoiriya Ningrum.

Program ini, kata Ifa, merupakan pengembangan program dari beberapa pelatihan yang telah diadakan PC Fatayat NU Bojonegoro sebelumnya. "Sehingga lebih sekarang ini dititikberatkan pada bagaimana kader Fatayat NU dapat berwiurausaha dan mandiri secara keberlanjutan," imbuhnya.

Dalam kegiatan yang diikuti 50 peserta dari dari PAC Fatayat Gayam dan pimpinan ranting se-Kecamatan Gayam ini, nantinya ada dua jenis pelatihan, yakni keterampilan yang nanti akan dilakukan berdasarkan hasil identifikasi kebutuhan peserta dan pelatihan manajemen kewirausahaan.

Perwakilan dari EMCL, Ichwan Arifin berharap kerja sama perempuan bersemangat untuk terus berkembang dan mencapai kesuksesan. "Sebab sebagai perempuan yang berorganisasi harus bisa memotivasi diri sendiri untuk terus berkembang, karena segala hal yang besar berawal dari hal yang kecil," kata Iwan.

Hal senada juga disampaikan kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bojonegoro, Elzadeba Agustina. Kehadirannya karena memiliki tujuan yang sama, yaitu menguatkan kualitas SDM kader Fatayat dari aspek ekonomi.  Menurutnya, pelatihan yang akan dilakukan nanti lebih menyesuaikan dengan potensi lokal, baik potensi ibu-ibu maupun potensi alamnya,

"Jika masyarakat berniat dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan usaha, dinkop (Dinas Koperasi) akan menfasilitasi supaya usaha masyarakat semakin maju dan berkembang," harapnya. [zid/ito]

Tag : fatayat, nu, bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat