Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pohon Tumbang Timpa 1 Mobil, Jalan Pemuda Macet

blokbojonegoro.com | Thursday, 17 January 2019 20:00

Pohon Tumbang Timpa 1 Mobil, Jalan Pemuda Macet

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah Kabupaten Bojonegoro mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Pemuda Bojonegoro, Kamis (17/1/2019) sekitar pukul 19.45 WIB.

Pohon tumbang itu membentang menghalangi pengguna jalan. Akibatnya arus lalu lintas sempat tersendat beberapa saat akibat patahan dahan dan ranting berserakan di jalan.

Parahnya, kendaraan yang hendak lewat jalan tersebut harus putar arah. Sebab tidak bisa dilewati kendaraan baik roda dua dan roda empat.

Tidak lama kemudian, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro beserta Polsek Kota, Damkar Kota, Babinsa tiba di lokasi pohon tumbang.

Dari pantauan, petugas tampak berjibaku membersihkan patahan dahan ranting yang berserakan di jalan. Satu persatu patahan itu dipinggirkan ke tepi jalan. Petugas yang lain tampak mengatur arus lalu lintas.

Sedangkan petugas yang membawa gergaji mesin segera memotong batang pohon yang roboh. Arus lalu lintas macet beberapa saat. Beberapa kendaraan roda empat terpaksa berhenti menunggu petugas selesai mengevakuasi.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana, BPBD Bojonegoro Eko Susanto mengatakan, bahwa akibat pohon tumbang tersebut arus lalu lintas di Jalan Pemuda sempat macet beberapa saat. Lantaran tidak bisa dilewati.

"Sempat macet karena tidak bisa dilewati kendaraan," katanya kepada blokBojonegoro.com.

Namun, lanjut dia, setelah beberapa saat petugas berjibaku memotong dan membersihkan patahan dahan ranting pohon. Arus lalu lintas pun kembali lancar bisa dilalui kendaraan.

Tak hanya mengganggu arus lalu lintas. Pohon tumbang itu roboh menimpa mobil nomor polisi S 1909 BA yang dikemudikan Arif Noormalindo. Akibatnya mobil bagian depan ringsek. Namun, tidak ada korban jiwa lantaran kejadian ini.

"Arus lalu lintas kembali lancar, dan pemilik mobil hanya mengalami kerugian materil serta tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini," tutupnya. [yud/lis]

Tag : hujan, pohon, tumbang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini