Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 17 January 2019 17:00

Tahun Ini, Kartu Identitas Anak Mulai Dicetak

Tahun Ini, Kartu Identitas Anak Mulai Dicetak

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bojonegoro mulai melakukan pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA). Tahun ini, Disdukcapil menyiapkan 20 ribu blanko.

Untuk mempercepat pendataan, Disdukcapil Bojonegoro melakukan sosialisasi di sekolah tingkat PAUD maupun Sekolah Dasar (SD) di seluruh Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Bojonegoro melalui Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (Piak) Joko Setio mengatakan, untuk proses pencetakan KIA sudah dimulai sejak awal Januari 2019.

"Saat ini, sudah ada sekitar 85 kartu yang tercetak. Rata-rata 25 per hari mencetak kartu KIA," katanya kepada blokBojonegoro.com disela-sela perekaman e KTP di Lapas, Kamis (17/1/2019)

Ia menambahkan, untuk membuat kartu identitas anak ini mudah dilakukan. Masyarakat bisa datang langsung ke kantor Disdukcapil Bojonegoro. Pembuatan pun gratis tidak dipungut biaya.

KIA memiliki beberapa fungsi. Diantaranya, sebagai dokumen kependudukan bagi pemilik. Layaknya KTP untuk warga yang sudah dewasa. Sebagai identitas diri anak yang berusia kurang 17 tahun.

"Kegunaan yang lain yakni bisa digunakan untuk pendaftaran anak sekolah, pembukaan rekening di bank," imbuhnya.

Untuk pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA), masyarakat wajib membawa KTP kedua orangtua, KK, akta kelahiran, dan foto bagi anak yang usianya di atas lima tahun. [yud/lis]

Foto: antarafoto

Tag : kia, kartu, identitas, ktp


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini