Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Pemilu 2019

Warga Binaan Lapas Ikuti Perekaman e-KTP

blokbojonegoro.com | Thursday, 17 January 2019 10:00

Warga Binaan Lapas Ikuti Perekaman e-KTP

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Sedikitnya 50 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro, melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Kamis (17/1/2019).

Proses perekaman KTP elektronik bagi Warga Binaan Lapas Kelas II A ini sempat molor dua jam. Semula perekaman dijadwalkan pukul 08.00 namun peremakan dimulai pukul 10.00 Wib.

Pantauan blokBojonegoro.com di lokasi, sebelum puluhan Warga Binaan yang sudah terdata tersebut melakukan perekaman di dalam ruangan. Mereka dikumpulkan di depan ruang proses perekaman.

Satu persatu Warga Binaan Pemasyarakatan ini dipanggil petugas perekaman dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bojonegoro dibantu petugas Lapas untuk perekaman e-KTP.

Saat perekaman e-KTP, warga binaan ditanya alamat asal masing-masing oleh petugas perekaman. Setelah itu proses perekaman dimulai. Dari tandatangan, cap sidik jari hingga foto.

Meskipun saat ini menjelang Pemilu 2019, namun ekspresi wajah puluhan warga binaan nampak tak sumringah. Nyaris tidak ada senyum di wajah mereka. Satu persatu masuk ke ruang perekaman dengan ekspresi datar.

Meski demikan, pihak Lapas Kelas II A beserta KPU Bojonegoro komitmen untuk menyelamatkan hak pilih para warga binaan dalam pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang.

Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Bojonegoro, Joko Setio mengatakan, bahwa proses perekaman di Lapas ini merupakan tindaklanjut dari Kemendagri.

"Perekaman yang kami lakukan di Lapas ini merupakan tindaklanjut dari surat edaran dari Kemendagri," katanya di sela-sela perekaman. [yud/mu]

Tag : lp, warga, binaan, bojonegoro, lapas, pemilu, e-ktp, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini