Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 18 January 2019 15:00

2019, BPBD Digelontor Anggaran Rp8 M

2019, BPBD Digelontor Anggaran Rp8 M

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Tahun 2019 ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, digelontor anggaran sebesar Rp8 miliar lebih (Rp8.577.576 567) untuk kebutuhan operasional dan kebencanaan di Kabupaten Bojonegoro.

Plt. Kepala BPBD Bojonegoro, Nadief Ulfia mengatakan, uang itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bojonegoro tahun 2019. Dana tersebut akan digunakan untuk kegiatan pelatihan dan pengadaan logistik untuk membantu korban bencana yang terjadi di Bojonegoro.

"Selain itu dari total Rp8 miliar, Rp1,9 miliar diperuntukan untuk program rutin BPBD yang telah berjalan selama ini," tutur Ulfia.

Bojonegoro saat memasuki musim hujan, menurut Ulifia bencana kerap melanda, terutama di wilayah selatan yang rentan banjir dan rawan longsor.

Oleh karenanya, BPBD mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada, terlebih bagi warga yang ada di daerah rawan banjir dan longsor.

"Untuk menangani bencana seluruh personel BPBD disiagakan dan dibantu dari unsur PMI, Tagana, Damkar," katanya. [saf/mu]

Tag : bpbd, anggaran, bencana

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini