Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Air Kali Meluap, Warga Talun Cari Ikan

blokbojonegoro.com | Friday, 18 January 2019 16:00

Air Kali Meluap, Warga Talun Cari Ikan

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Hujan deras yang melanda sejumlah wilayah di Bojonegoro kemarin, mengakibatkan banjir seperti di Desa Bumirejo Kecamatan Kepohbaru, Desa Jumput dan Desa Semen Kidul Kecamatan Sukosewu, dan Desa Bogangin Kecamatan Sumberrejo.

Di Kecamatan Sumberrejo, sungai yang mengalir di Desa Talun terlihat debit air meluap, hal tersebut justru dimanfaatkan warga mencari ikan.

Salah satunya, Salam yang mengatakan, ia mencari ikan sejak pukul 09.00 Wib. Dengan berbekal alat seadanya seperti seser, ia mencari ikan menyusuri sepanjang sungai Desa Talun.

"Kalau banjir biasanya banyak ikan yang terseret arus, dan mudah untuk ditangkap, seperti ikan gabus, nila dan mujahir," ucapnya, Jumat (18/1/2019).

Tak hanya itu, tampak juga puluhan santri Pondok Pesantren Attanwir melihat aksi Salam mencari ikan di sungai pinggir pondok.

Ia menambahkan, banjir kali yang melintasi Desa Talun seperti sekarang ini, memang kerap terjadi setiap musim penghujan, meski demikian air tidak sampai masuk ke pemukiman warga.

"Dulu sempat banjir sampai masuk ke pemukiman sekitar tahun 2014, namun setelah itu sampai sekarang ini paling parah hanya menggenangi jalan," pungkasnya sambil menyeser ikan. [lin/mu]

Tag : air sungai, kali, mencari ikan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini