Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Banjir Juga Genangi Rumah dan Sawah di Bumirejo

blokbojonegoro.com | Friday, 18 January 2019 13:00

Banjir Juga Genangi Rumah dan Sawah di Bumirejo

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Hujan deras yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro, Kamis (17/1/2019) kemarin, juga menyebabkan banjir di Wilayah Kecamatan Kepohbaru, akibatnya jalan serta rumah dan lahan pertanian warga di Dusun Kapal, Desa Bumirejo, Kecamatan Kepohbaru terendam dengan ketinggian air yang berbeda-beda.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiaggaan, BPBD Bojonegoro, Eko Susanto mengungkapkan, hujan yang terjadi kemarin memang menyebabkan banjir di berbagai wilayah Bojonegoro, tak terkecuali Dusun Kapal Desa Bumirejo. Banjir ini diduga karena banjir bandang yang terjadi di wilayah selatan.

"Banjir bandang itu tidak bisa ditampung kali yang melewati desa setempat, sehingga menyebabkan banjir dan menggenangi rumah, jalan serta lahan persawahan," cakap Eko.

Banjir pagi ini merendam MI setinggi 15 centimeter serta pemakaman islam setinggi 20 centimeter, total ada 4 RT yang kebanjiran.[saf/mu]

Tag : banjir, bumirejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini