21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Duh...! Paripurna Gagal, Anggota DPRD Tak Serius

blokbojonegoro.com | Friday, 18 January 2019 17:00

Duh...! Paripurna Gagal, Anggota DPRD Tak Serius

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Ketidakseriusan kinerja Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bojonegoro kian nampak. Lantaran saat 'Rapat Paripurna Internal' dengan agenda penting, Jumat (18/1/2019), tidak jelas.

Rapat Paripurna Internal itu dijadwalkan pukul 09.00 Wib dan dilanjutkan pukul 13.00 Wib. Sementara pada pukul 09.00 Wib agenda adalah Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap 2 Raperda inisiatif DPRD.

Sedangkan pada pukul 13.00 Wib, agenda rapat lanjutan terkait Jawaban Pengusul atas Pandangan Umum Fraksi dan Permintaan Persetujuan Penetapan 2 Raperda menjadi usulan DPRD Bojonegoro.

Dua agenda rapat tersebut gagal dibahas, lantaran banyak anggota dewan tidak hadir. Parahnya, ada anggota dewan yang hanya mengisi absen lalu pergi meninggalkan kantor dewan.

Hal itu menunjukkan ketidakseriusan anggota Dewan kepada masyarakat Bojonegoro. Rapat paripurna itu dilakukan di ruang Paripurna DPRD Bojonegoro. Tak sedikit anggota Dewan yang kecewa atas kejadian tersebut.

Salah satu Anggota DPRD Bojonegoro, Ali Mustofa mengungkapkan kekecewaannya kepada anggota Dewan yang tidak hadir dan hanya mengisi absen rapat saja. Politisi Partai NasDem ini menganggap DPRD Bojonegoro sudah dungu.

"Saya sangat kecewa, karena ini adalah agenda internal DPRD Bojonegoro, tapi rapat paripurna hari ini tidak jelas," katanya kepada blokBojonegoro.com sesaat sebelum meninggalkan kantor dewan.

Dengan suara lantang, Abah Ali sapaannya, menganggap kebanyakan anggota DPRD Bojonegoro telinganya sudah kebal terhadap kritik bahkan dungu. Sebab Rapat Paripurna ini notabene adalah agenda internal dewan.

Sementara, Ketua DPRD Bojonegoro Sigit Kushariyanto nampak kebingunan dengan kejadian tersebut. Saat blokBojonegoro.com hendak wawancara, Politisi Partai Golkar ini enggan berkomentar banyak.

"Bukan kewenangan saya," katanya singkat sembari berjalan menuju ruangannya. [yud/mu]

Tag : rapat paripurna, dewan, dprd, kinerja dprd bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat